Momen HUT Kota Kendari, Pemkot Hadirkan Teknologi “Kendari Metaverse”

56
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir memimpin upacara peringatan HUT Kota Kendari ke-191 di pelataran Kantor Wali Kota Kendari, Senin 9 Mei 2022.

Kendari, Inilahsultra.com– Momen memperingati hari ulang tahun (HUaT) Kota Kendari yang ke 191 tahun, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir melaunching “Kendari Metaverse”.

Hadirnya Kendari Metaverse tersebut untuk menyambut kemajuan teknologi di masa depan.

- Advertisement -

“Mungkin ini masih hal yang asing bagi sebagian orang tapi kita berharap bahwa Kendari siap menyambut kemajuan di masa yang akan datang” kata Sulkarnain saat memimpin upacara HUT Kota Kendari, di pelataran Kantor Wali Kota Kendari, Senin 9 Mei 2022.

Politikus PKS ini bilang, pakaian adat yang digunakan dalam upacara hari ulang tahun Kota Kendari ini, menggambarkan bahwa mempertahankan jati diri dan siap menerima dan menyambut perubahan yang akan datang dengan hadirnya Kendari Metaverse.

Teknologi tersebut akan menghadirkan berbagai layanan salah satunya objek wisata, dalam Metaverse itu akan memperlihatkan suasana yang ada dalam kendari Metaverse.

“Sehingga orang nantinya bisa mengecek lebih dulu di Metaverse, sehingga tau dulu suasananya seperti apa dan keunggulannya, baru nanti mereka akan datang di kota kendari itu sudah tidak asing lagi,” terangnya.

Bahkan, kata ia, pelayanan mall pelayanan publik Kendari juga akan di masukkan ke dalam Kendari Metaverse.

“Sehingga bisa mendapatkan layanan kependudukan, pembayaran pajak, segala macam bisa di mudahkan lewat metaverse nanti,” ujarnya.

Orang nomor satu di Kota Lulo ini menambahkan, nantinya dalam waktu dekat ini teknologi tersebut bakal diuji coba adaptasi oleh Pemkot Kendari.

“Kemarin saya berdiskusi mudah-mudahan 17 Agustus nanti sudah ada beberapa fitur yang di hadirkan, seperti anjungan teluk kendari, kebun raya termasuk mal pelayanan publik, jembatan teluk Kendari, Masjid Al-Alam yang ceritanya orang sudah dengar tapi belum bisa datang langsung itu bisa di cek lewat Metaverse,” imbuhnya. (C)

Reporter: Iqra Yudha
Editor      : Ridho

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...