Sulkarnain Sebut Kendari Metaverse Cerminan Kota Masa Depan yang Unggul dan Adaptif

40
Salah satu pengunjung mencoba teknologi Metaverse. Teknologi ini merupakan cerminan kota masa depan yang unggul dan adaptif. Bagi masyarakat yang ingin merasakan teknologi tersebut, bisa mendatangi langsung di Expo Kendari 2022 tepatnya di stan Kendari Creative Space, di lapangan Benu-benua Kendari Barat, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kendari, Inilahsultra.com – Tepat pada HUT Kota Kendari ke-191, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menghadirkan teknologi Metaverse, teknologi ini juga merupakan cerminan kota masa depan yang unggul dan adaptif.

Bagi masyarakat yang ingin merasakan teknologi tersebut, bisa mendatangi langsung di Expo Kendari 2022 tepatnya di stan Kendari Creative Space, di lapangan Benu-benua Kendari Barat, Sulawesi Tenggara (Sultra).

- Advertisement -

Salah seorang pengunjung, Rina kepada Inilahsultra.com, mengaku baru pertama kali menggunakan teknologi Metaverse dan menikmati Kota Kendari versi dunia virtual.

Pasalanya, teknologi Kendari Metaverse ini menampilkan beberapa pelayanan mulai dari administrasi hingga hiburan yang ada di Kota Kendari dengan penampilan 3 Dimensi (3D).

“Rasanya menyenangkan ketika saya menggunakan ini, saya hanya diam di tempat bisa jalan sambil melihat bangunan yang ada di dalamnya dan tempat hiburan,”.

Kemudian, pengunjung lainnya di Albar mengungkapkan bahwa dirinya hanya perlu mengadaptasi ketika menggunakan teknologi ini, namun dirinya juga mengaku baru pertama kali menggunakan metaverse dan berasa berada dalam duni virtual.

“Pertama saya bingung, dan ternyata mudah, saya mencoba permainan roller coaster dan saya menikmatinya serasa nyata dan sangat seru,” tuturnya.

Sebelumnya, Wali Kota Kendari Sulkarnain mengatakan bahwa hadirnya teknologi “Kendari Metaverse” merupakan cerminan kota masa depan unggul dan adaptif, untuk itu hadirnya teknologi tersebut untuk menyambut kemajuan teknologi di masa yang akan datang.

“Sebagian kita mungkin masih bertanya-tanya, seperti apa wujudnya “Kendari Metaverse” ini, oleh karena itu selama pelaksanaan Expo ini kita akan menyediakan Kendari Creativ Space, untuk nanti masyarakat Kendari mencoba seperti apa teknologi baru ini,” terangnya.

Politikus PKS ini bilang bahwa pihaknya bakal mengembangkan dan menyempurnakannya, sehingga nantinya menjadi layanan baru bagi masyarakat Kota Kendari. (B)

Reporter : Iqra Yudha

Editor : Ridho

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...