Hardiknas, Bupati Butur Beri Penghargaan kepada Guru Honorer yang Lama Mengabdi

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2022, Bupati Buton Utara (Butur), Muh. Ridwan Zakariah memberikan penghargaan kepada tenaga Guru Honorer yang memberikan pengabdian lama di lingkungan Dinas Pendidikan (Diknas) di daerah tersebut. Kegiatan ini berlangsung di lapangan Raja Jin Kulisusu, Jumat, 13 Mei 2022.
Bacakan

Buranga, Inilahsultra.com– Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2022, Bupati Buton Utara (Butur), Muh. Ridwan Zakariah memberikan penghargaan kepada tenaga Guru Honorer yang memberikan pengabdian lama di lingkungan Dinas Pendidikan (Diknas) di daerah tersebut. Kegiatan ini berlangsung di lapangan Raja Jin Kulisusu, Jumat, 13 Mei 2022.

“Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi pemerintah daerah sekaligus untuk meningkatkan motivasi kerja bagi tenaga Guru Honorer dalam melaksanakan tugas mulia mencerdaskan anak bangsa lingkup Dinas Pendidikan Butur,” kata Ridwan Zakariah.

-Advertisement-

Adapung tenaga Guru Honorer penerima penghargaan diantaranya Drs. Sahabu asal sekolah SMP Negeri 1 Kulisusu, Parinaa sebagai Guru honorer di SD Negeri 1 Langere dan Musdalifah Guru honorer di sekolah TK Kogunduno Desa Tomoahi, yang masing-masing memiliki pengabdian terlama dengan masa kerja 17 tahun mengajar.

Saat menyerahkan piagam penghargaan dan cenderamata ini, bupati Butur dua periode ini didampingi wakilnya Ahali, Ketua DPRD Butur H. Muh. Rukman Basri, Sekretaris Daerah Muhammad Hardhy Muslim dan Kepala Dinas Pendidikan Butur Kusman Surya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Bunda PAUD Kabupaten Butur sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Butur Hj. Muniarty M. Ridwan Di dampingi Wakil Ketua TP. PKK Kab. Butur Amalia Ahali, bersama Hj. Waode Euis Hariana Rukman dan Ketua DWP Butur Wa Ode Ernawati Asman, memberikan penghargaan berupa piagam penghargaan, piala dan uang pembinaan prestasi kepada masing-masing pemenang juara 1 pada lomba menghafal ayat-ayat pendek, tata cara berwudhu dan lomba membaca doa kedua orang tua.

Adapun pemenang lomba menghafal ayat-ayat pendek yang diraih oleh Wa Ode Kanaya Ufaira Mirsad dari sekolah TK Negeri Tandai Bale, juara 1 lomba tata cara berwudhu diperoleh Zihdan asal sekolah TK Negeri Lemo dan juara 1 lomba membaca doa orang tua kedua yang diraih oleh Nisfiyah Al Fina Muzhfirana dari TK Negeri Pertiwi.

Editor : Ridho

Facebook Comments