Dukcapil Baubau akan Buka Pelayanan Adminduk saat Pameran Halo Sultra di Kotamara

Kepala Dinas Dukcapil Kota Baubau Arif Basari. (Foto: Muhammad Yasir/Inilahsultra.com)
Bacakan

Baubau, Inilahsultra.com- Kota Baubau menjadi tuan rumah pagelaran Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ke-58 tahun 2022 dengan mengadakan pameran Halo Sultra yang dipusatkan di Kotamara.

Pameran Halo Sultra ini dilaksanakan selama satu pekan, mulai dari 22-28 Mei 2022.

Dalam pameran Halo Sultra nanti, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Baubau akan melakukan pelayanan terhadap administrasi kependudukan (Adminduk) di Kotamara.

Kepala Dinas Dukcapil Kota Baubau Arif Basari menuturkan, pelayanan dokumen kependudukan ini merupakan arahan langsung dari Dinas Dukcapil Provinsi Sultra dalam mendukung kegiatan Halo Sultra ini.

“Jadi nanti kita buka pelayanan adminduk untuk semua jenis layanan dokumen kependudukan, mulai dari KTP, KK dan lain-lain. Pelayanannya itu kita lakukan di stand pameran Dukcapil Sultra,” tuturnya kepada inilahsultra.com, Selasa 17 Mei 2022.

Teknis (pelayanannya) nanti, kata dia, dilaksanakan pada malam hari mulai dari buka pameran hingga sampai tutup pameran. Pelayanan malam hari itu karena pihaknya fokus melakukan pelayanan di kantor Dukcapil pada siang hari.

“Jadi, malam pelayanannya. Kalau untuk pelayanan KTP dan KIA, kita rekam di Kotamara dan cetaknya di kantor. Sedangkan dokumen lain seperti KK atau akta kelahiran dan lain-lain, bisa langsung cetak di stand,” pungkasnya.

Arif menambahkan, selain melakukan pelayanan pengurusan Adminduk, di stand Dukcapil Provinsi Sultra nanti pihaknya akan memberikan edukasi-edukasi dan pemahaman kepada masyarakat terkait pentingnya memiliki dokumen kependudukan.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...