Hendak Mancing di Laut, Seorang Pria Hilang di Perairan Tahoa

Pos SAR Kolaka saat melakukan pencarian korban hilang saat memancing di laut bernama Suriadi (36) di perairan Tahoa Kecamatan Kolaka Kabupaten Kolaka.
Bacakan

Kolaka, Inilahsultra.com – Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari melakukan pencari terhadap korban hilang hendak memancing di laut bernama Suriadi (36) akibat disambar petir.Humas KPP Kendari Arif Sofingi mengatakan, korban hilang diperairan Tahoa Kecamatan Kolaka Kabupaten Kolaka, saat memancing ikan di laut.

“Awalnya korban bersama 2 rekannya hendak ke laut untuk memancing ikan di sekitar perairan Tahoa,” ujar Humas KPP Kendari lewat keterangan resminya, Jumat 20 Mei 2022.

-Advertisement-

Tak lama kemudian, tiba-tiba longboat tersambar petir yang mengakibatkan 3 orang POB longboat bersebut terjatuh ke laut dimana, kondisi pada saat itu hujan deras.

“Dua orang berhasil selamat bernama Firman (28) dan Jasman (25) sedangkan korban (Suriadi) dinyakan hilang,” tuturnya.

Berdasarkan laporan tersebut diatas, pada pukul 17.45 Wita, Tim Rescue Pos SAR Kolaka diberangkatkan menuju LKP dengan menggunakan Rescue Car membawa 1 unit Rubber boat beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya untuk memberikan bantuan SAR.

“Jarak tempuh LKP dengan Pos SAR Kolaka sekitar 1,46 NM,” pungkasnya.

Hingga terbit berita ini Pos SAR Kolaka masih melakukan pencarian di sekitar perairan Tahoa Kecamatan Kolaka Kabupaten Kolaka. (C)

Reporter : Asep Wijaya
Editor : Ridho

Facebook Comments