Dayumin Atlet Asal Butur Harumkan Nama Indonesia di Sea Games 2021, Raih 1 Medali Emas dan 3 Perak

464
Atlet Dayung Indonesia, Dayumin. (Istimewa)
Bacakan

Buranga, Inilahsultra.com – Atlet Dayung putri kebanggaan Indonesia asal Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra), Dayumin, Kembali Berjaya di Sea Games 2021 Hanoi, Vietnam. Atlet yang berusia 30 tahun ini, berhasil meraih 1 medali emas dan 3 perak untuk Indonesia.

-Advertisements-

Dayumi bersama tim dayung Indonesia lainnya berhasil meraih medali emas di nomor 200 meter kano 4 putri. Atlet kelahiran Desa Banu-Banua Jaya Butur 2 September 1992 silam ini, berhasil mengungguli lawan-lawannya bersama Nurmeni, Sella Olce, dan Riska Andriyani.

Pada hari terakhir perlombaan kano/kayak, yang berlangsung di Hai Phong Rowing and Canoeing Center, Vietnam
Sabtu 21 Mei 2022, Indonesia sendiri mendapatkan tiga medali emas, salah satunya dari tim kano Dayumin Cs. Sebelumnya juga, Dayumin meraih medali perak dinomor 500 m kano. Ia berduet dengan Nurmeni.

Atas prestasi yang diukirnya itu, Dayumin mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak. “Alhamdulillah di hari terakhir tanding ditutup dengan medali emas. Terima kasih untuk masyarakat Indonesia, Sulawesi Tenggara atas doanya, terkhusus untuk Buton Utara dan keluarga, orang tua (Paling special mama), terima kasih doa restu dan dukungannya akhirnya saya bisa menyumbangkan 1 medali emas dan 3 medali perak untuk Indonesia,” ucap Dayumin yang ditulis di halaman akun facebooknya, Dayumin Day.

Dayumin juga tak lupa mengucapkan rasa terima kasih kepada pelatihnya. Menurutnya, tanpa para pelatihnya itu, prestasi itu tak bisa diraih.

“Terima kasih juga untuk pelatihku atas supportnya karena tanpa mereka saya tidak bisa meraih prestasi ini,” lanjutnya.

Sebelum panen emas pada hari terakhir nomor kano/kayak, tim dayung Indonesia juga berhasil meraih tiga medali emas di nomor 1.000 meter kayak 4 putra, 500 meter kano 4 putra, dan 500 meter kayak ganda putri.

Bermodalkan raihan tersebut, tim dayung Indonesia turut berkontribusi dalam perjuangan kontingen Merah Putih yang tengah bersaing di tiga besar hasil medali SEA Games 2021.

Kontingen Indonesia berada di peringkat ketiga klasemen akhir SEA Games 2021 hingga Minggu 22 Mei 2022. Indonesia berhasil mengantongi total 228 medali dengan rincian 66 emas, 85 perak, dan 77 perunggu.

Editor : Ridho

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...