Anak Penjual Ikan Asal Konawe Jadi  Lulusan Terbaik Poltekkes Kendari

87
Nurul Zeika Wahdania berhasil menjadi lulusan terbaik dengan nilai IPK 3.90 wisuda tahap 2 Poltekkes Kemenkes Kendari.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra com – Sebanyak 218 para mahasiswa diwisuda Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementrian Kesehatan (Kemenkes) Kendari di Gedung Poltekkes Kemenkes Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin 23 Mei 2022.

-Advertisements-

Seorang mahasiswa bernama Nurul Zeika Wahdania berhasil menjadi lulusan terbaik dengan nilai IPK 3.90 wisuda tahap 2 Poltekkes Kemenkes Kendari.

Nurul Zeika Wahdania merupakan mahasiswi jurusan Teknologi Laboratorium Medis, kelahiran Kendari, 26 Mei 2000.

-Advertisements-

Ia adalah anak dari Arfah seorang pedagang ikan di Kecamatan Wawotobi, Kabupaten Konawe dan Nani sebagai ibu rumah tangga.

“Rasa syukur yang tidak pernah saya lupa, karena dengan capaian ini, saya bisa membanggakan orang tua. Dan semoga capaian ini bisa bermanfaat bagi orang tua dan keluarga,” kata Nurul Zeika Wahdania saat ditemui selesai acara wisuda.

Ia juga menambahkan, guna mengurangi beban kedua orang tuanya, anak ke tiga dari lima bersaudara itu juga turut menjual ikan keliling dari hasil ikan yang di dapatkan sang ayah. Kemudian dari hasilnya ia setorkan ke orang tuanya.

Tak hanya itu, Nurul pun memberikan tips kepada teman teman yang masih sementara kuliah dan akan menyelesaikan kuliahnya.

“Mereka harus mematok strategi dan target sesuai kemampuan, selalu semangat, tidak bosan belajar dan berinovasi, meminta doa restu orang tua serta ikhlas dan tidak lupa ikhtiar,” pintanya.

Atas pencapaiannya seorang Ibu Nina merasa bangga pada anaknya sebagai lulusan terbaik setelah menjalani perkuliahan dengan suka duka, perjuangan dan tanggungjawab.

“Pastinya sa tidak bisa berkata apa-apa, hanya merasa bahagia, putri saya bisa mendapat predikat pertama dan saya tidak menyangka,” tuturnya.

Diketahui, Poltekkes Kemenkes Kendari mewisudakan 218 mahasiswa. Para wisudawan itu terdiri dari Program Diploma III, Diploma IV Kesehatan Keperawatan 29 orang, DIII Kebidanan 50 orang, D III Gizi 30 orang, D III Teknologi Laboratorium Medis 59 orang, D IV Kebidanan 13 orang serta D IV Gizi 37 orang. (C)

Reporter : Asep Wijaya
Editor : Ridho

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...