Perekaman KTP Capai 100 Persen Lebih, Dukcapil Baubau Mulai Genjot KIA

26
Kepala Dinas Dukcapil Kota Baubau Arif Basari. (Foto: Muhammad Yasir/Inilahsultra.com)
Bacakan

Baubau, Inilahsultra.com– Capaian perekaman KTP elektronik yang dilaksanakan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Baubau telah diatas 100 persen.

-Advertisements-

Hal itu berdasarkan data Data Konsolidasi Bersih (DKB) Semester II, 31 Desember 2021. Dimana, sebanyak 110.775 jiwa yang telah dilakukan perekaman KTP dari jumlah wajib KTP sebanyak 110.690 jiwa di Kota Baubau.

Kepala Dinas Dukcapil Baubau Arif Basari menuturkan, capaian 100 persen lebih ini tidak terlepas dari kinerja seluruh tim yang terlibat, termasuk yang melakukan jemput bola.

-Advertisements-

“Alhamdulillah target kami telah mencapai 100 persen, bahkan lebih dari 100 persen. Jadi per 15 Mei 2022 lalu, sebanyak 110.775 orang sudah ber KTP,” tuturnya.

Dengan capaian tersebut, kata dia, saat ini pihaknya tengah fokus menggenjot penggunaan Kartu Indentitas Anak (KIA). Pasalnya, persentase anak yang memiliki KIA baru 47,81 persen, dari jumlah anak wajib KIA sebanyak 53.239 jiwa.

“Capaiannya itu terkendala mesin printer KIA yang ada gangguan mesin dan sementara masih perbaikan,” ujarnya.

Arif menambahkan, untuk menggenjot penggunaan KIA ini, pihaknya juga melakukan upaya jemput bola di sekolah, mulai dari SD dan SMP.

“Untuk tahun ini kita fokus sasar TK dan penyandang disabilitas,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...