Bakti Sosial, LA Center Gelar Sunat Massal dan Bagi Sembako di Baubau

77
Anak-anak yang di dampingi orang tuanya saat sunatan massal rangkaian kegiatan bakti sosial LA Center Kota Baubau. (Foto: Istimewa)
Bacakan

Baubau, Inilahsultra.com- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lukman Abunawas (LA) Center Kota Baubau menggelar kegiatan bakti sosial berupa sunatan massal di Gedung Maedani Kota Baubau, Sabtu 28 Mei 2022.

-Advertisements-

Selain giat sunatan massal, DPD LA Center Kota Baubau juga berbagi Sembako khusus masyarakat tidak mampu dan disabilitas.

Kegiatan bakti sosial sunatan massal ini mendapat apresiasi langsung dari Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse saat meninjau pelaksanaan sunatan massal.

-Advertisements-

“Bakti sosial ini sangat memberikan dampak positif bagi kesehatan anak di Baubau. Karena menyentuh langsung kebutuhan masyarakat,” tutur Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse.

Selain sunatan massal, kata Ketua Dewan Pembina LA Center Kota Baubau ini, dirinya juga menginisiasi LA Center menggelar bakti sosial lain, seperti bedah rumah dan bakti sosial lainnya.

“Sudah ada beberapa rumah di Baubau yang sudah menjadi target dari bakti sosial LA Center Baubau,” katanya.

Sementara itu Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LA Center Harmin Ramba mengatakan, kegiatan ini merupakan program rutin LA Center di bagian divisi kesehatan.

Harmin menambahkan, sunatan massal merupakan salah satu dari sekian program kegiatan bakti sosial LA Center yang meliputi pemeriksaan kesehatan umum, pemeriksaan kesehatan jantung dan pelayanan Keluarga Berencana (KB).

“Selain sunatan massal, kita juga tadi bagikan sarung untuk anak yang sudah disunat. Sedangkan Sembako untuk masyarakat tidak mampu dan disabilitas sebanyak 300 paket,” ujarnya.

Harmin mengakui, pihaknya menargetkan jumlah anak yang akan disunat sebanyak 300 orang. Namun peserta membludak tiga kali lipat karena banyak orang tua yang mendaftarkan anaknya sudah hampir seribu orang.

“Kalau tidak tuntas hari ini, kita akan lanjutkan besok, yang penting masyarakat mau menunggu. Sunatan massal ini kita siapkan 15 dokter dengan metode laser,” tandas Harmin.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...