Sinergikan Program Kerja, Dinas Komunikasi dan Informatika Sultra Gelar Rakor Kominfo

20
Kepala Diskominfo Sultra Ridwan Badallah memberikan sambutan pada acara Rakor Kominfo Tingkat Provinsi Sultra.
Bacakan

Baubau- Inilahsultra.com– Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Tingkat Provinsi di Kota Baubau, Jumat 27 Mei 2022. Rakor ini diikuti oleh perwakilan Diskominfo Kabupaten/Kota se-Sultra.

-Advertisements-

Acara yang berlangsung di Hotel Mira, Kota Baubau, itu dibuka secara langsung oleh Kepala Diskominfo Sultra Ridwan Badallah. Rakor Kominfo Tingkat Provinsi merupakan acara tahunan yang digelar Diskominfo Sultra dalam rangka menyeleraskan program-program antara pemerintah provinsi dan kabupaten/kota.

Tema Rakor Tahun 2022 adalah “Melalui Rapat Koordinasi Kita Tingkatkan Sinergitas Program Komunikasi dan Informatika, Statistik, dan Persandian antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Sulawesi Tenggara”.

-Advertisements-

Dalam sambutannya pada pembukaan rapat, Kepala Diskominfo Sultra Ridwan Badallah banyak menyampaikan isu-isu strategis, terkait urusan kominfo, statistik, maupun persandian, yang merupakan urusan utama Diskominfo.

“Rapat koordinasi sangat diperlukan dalam rangka sinergitas perencanaan program dan kegiatan di tingkat provinsi dan kabupaten/kota,” kata Kepala Diskominfo Sultra.

Dijelaskan, penyelarasan program dan kegiatan urusan komunikasi, informatika, statistik, dan persandian antara provinsi dan kabupaten/kota dilakukan sebagai bahan kerangka penyusunan rencana kerja organisasi perangkat daerah (OPD).

 

Suasana Rakor Kominfo se Sultra yang digelar Diskominfo Sultra di Baubau.

Selain itu, rakor ini juga bertujuan untuk memberi ruang diskusi bagi seluruh diskominfo kabupaten/kota se-Sultra terkait pemantapan data, pengelolaan, pelayanan, keamanan, serta keterbukaan informasi publik.

Rakor ini juga diisi dengan pemaparan materi dari masing-masing unit eselon tiga di lingkup Diskominfo Sultra mulai dari sekretariat, bidang Informasi dan Komunikasi Publik, Bidang Persandian, Bidang Data Center, dan Bidang Aplikasi Teknologi Informasi dan Komunikasi. (Adv)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...