Buku Polima Karya AS Tamrin Siap Diedar

36
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Baubau, Hj Asmahani.
Bacakan

Baubau, Inilahsultra.com- Pencetakan 2.000 buku berjudul ‘Polima Dalam Perspektif Pendidikan’ sudah selesai. Saat ini buku hasil karya dari almarhum AS Tamrin (Wali Kota Baubau) telah berada di Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Baubau.

-Advertisements-

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Baubau Hj Asmahani menuturkan, saat itu almarhum AS Tamrin masih ada dan masih menjabat sebagai Wali Kota Baubau ketika buku Polima tersebut tiba di Baubau.

“Kurang lebih delapan hari setelah tiba (buku), orang tua kita (AS Tamrin) sudah meninggalkan kita semua. Insya Allah, amanah beliau tetap kita laksanakan bahwa buku itu akan disalurkan ke sekolah-sekolah dan OPD,” tutur Asmahani di kantornya, Jumat 3 Juni 2022.

Saat ini, lanjut dia, pihaknya tengah melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Baubau terkait penyaluran buku Polima tersebut ke sekolah-sekolah.

“Amanah almarhum AS Tamrin itu, buku Polima ini akan diedarkan di seluruh lembaga pendidikan, mulai dari SD-SMA dan Madrasah,” ujarnya.

Selain di sekolah, tambah Asmahani, buku Polima juga akan diedarkan di Perpustakaan Perguruan Tinggi di Baubau, kantor OPD dan di Perpustakaan Daerah sebagai arsip.

“Buku Polima ini sengaja menyasar lembaga pendidikan agar generasi-generasi milenial kedepannya bisa paham bagaimana implementasi nilai-nilai budaya lokal yang sudah ada sejak lama yang dijadikan pedoman dalam segala aspek,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...