Baubau Segera Miliki Website Perpustakaan

61
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Baubau, Hj Asmahani.
Bacakan

Baubau, Inilahsultra.com– Jumlah pengunjung yang membaca buku di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Baubau belum signifikan. Kendati begitu pengunjungnya dari berbagai kalangan, mulai dari siswa SD hingga Mahasiswa dan peneliti.

-Advertisements-

“Alhamdulillah, walaupun tidak semaksimal apa yang kita harapkan, tapi ada, dalam satu hari itu saya perhatikan bisa sampai 10 ke atas, dari berbagai kalangan,” tutur Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Baubau, Hj Asmahani.

Asmahani berharap kedepan ada peningkatan pengunjung di Dinas Perpustakaan. Pasalnya, pihaknya saat ini sedang menyiapkan sebuah website perpustakaan yang berfungsi sebagai mesin pencarian ketersediaan buku yang dibutuhkan.

“Insya Allah dua bulan kedepan kita akan launching (website-nya). Jadi masyarakat nanti tinggal mengklik untuk mencari jenis buku yang dibutuhkan atau buku yang ingin dibaca,” ujarnya.

Mantan Kabag Kesra Setda Kota Baubau ini mengatakan, semua jenis buku yang dibutuhkan oleh masyarakat pasti tersedia di Dinas Perpustakaan. Selain itu, masyarakat yang datang membaca atau meminjam buku, tidak pernah dipersulit.

“Sangat mudah, tidak sulit. Kami siap melayani, mulai dari yang hanya datang membaca buku atau pun yang ingin meminjam buku, gratis. Kami juga telah melakukan MoU dengan sekolah dan perguruan tinggi tentang pinjam meminjam buku,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...