Hadiri Silaturahim Kerukunan Keluarga Wadiabero-Haiya di Baubau, Bupati Buteng: Mari Bersama Bangun Daerah

142
Pj Bupati Buteng Muhammad Yusup saat memberikan sambutan dalam kegiatan silaturahim kerukunan keluarga Wadiabero-Haiya Kota Baubau di salah satu gedung di Kota Baubau, Minggu 5 Juni 2022.
Bacakan

Baubau, Inilahsultra.com– Pj Bupati Buton Tengah (Buteng) Muhammad Yusup turut hadir dalam kegiatan silaturahim kerukunan keluarga besar masyarakat Wadiabero-Haiya (Buteng) yang ada di Kota Baubau, Minggu 5 Juni 2022.

-Advertisements-

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Buteng ini mengapresiasi silaturahim tersebut, karena dapat mempertemukan dua kepala daerah dan jajaran pemerintahan antara Pemkot Baubau dan Pemkab Buteng.

“Saya mengimbau kepada orang tua saya, generasi muda dan seluruh elemen masyarakat Wadiabero-Haiya, agar kedepannya untuk kita bersatu dalam bingkai kebersamaan, serta diharapkan dapat mendukung program Pemkot Baubau dalam mewujudkan Kota Baubau menjadi tempat tinggal yang aman dan nyaman, serta Kabupaten Buteng sebagai daerah leluhur tempat kita tercinta, untuk selalu mengajak keluarga di Buteng sejalan dengan visi dan rencana pembangunan saya kedepannya,” tutur Pj Bupati Buteng Muhammad Yusup dalam sambutannya.

Kedepan, kata dia, kerjasama antar kedua daerah ini harus diprakarsai untuk kemajuan masyarakat bersama. Serta dijadikan momentum yang mampu memperkuat serta mempertemukan visi dan pemikiran dari seluruh elemen masyarakat kedua daerah ini.

“Tokoh masyarakat semakin diharapkan dapat memaksimalkan peran nya. Lebih dari mengokohkan sendi- sendi moral, etika dan spiritual dalam kehidupan beragama dan bermasyarakat, juga diharapkan mampu berperan serta untuk mengokohkan sendi- sendi kehidupan bernegara,” ujarnya.

Yusup menjelaskan, Buteng yang terkenal sebagai lumbung para Ulama Di Jazirah Kesultanan Buton terbukti dengan sebagian besar Kepala Kantor Kementerian Agama berasal dari Kabupaten Buteng.

Tentunya, Pemkab Buteng akan terus mensupport dan mendukung program keagamaan, salah satunya mendukung program hafiz quran dan memberikan apresiasi kepada para imam masjid di tujuh kecamatan yang ada dengan hadiah umrah gratis kedepannya, sebagai penghargaan atas doa-doa yang dilantunkan dan niatkan di tengah malam untuk negeri ini agar senantiasa dijauhkan dari musibah dan bencana.

Kemudian, lanjut dia, program lainnya mulai dari penguatan Koperasi dan UMKM, Pembangunan Kawasan Perkantoran Labungkari, serta kewajiban setiap ASN untuk menggerakkan roda perekonomian dengan membelanjakan pendapatannya di pasar-pasar tentunya dengan wajib tinggal di Buteng.

“Tentunya ini butuh dukungan dari kita semua, dan saya tidak dapat melaksanakan program pembangunan tanpa dukungan dari bapak dan ibu sekalian masyarakat Wadiabero-Haiya Kota Baubau untuk menyampaikan keluarganya yang tinggal di Buteng,” pungkasnya.

Tak lupa, Yusup mengucapkan terima kasih dan dedikasi Samahuddin yang telah memimpin daerah Buteng periode 2017-2022.

“Semoga keberhasilan yang dicapai dapat kami lanjutkan untuk Buton Tengah sejahtera,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...