12 Unit Rumah di TPA Puuwatu Hangus Terbakar, Ini Penyebabnya

43
12 unit rumah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Puuwatu Jln. Khairil Anwar Kelurahan Puuwatu Kecamatan Puuwatu Kota Kendari ludes terbakar Si Jago Merah, Kamis 9 Juni 2022.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – 12 unit rumah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Puuwatu Jln. Khairil Anwar Kelurahan Puuwatu Kecamatan Puuwatu Kota Kendari ludes terbakar Si Jago Merah, Kamis 9 Juni 2022.

-Advertisements-

Seorang korban dikejadian tersebut bernama Herlina (35) menuturkan, awalnya sedang membersihkan rumah miliknya, tiba-tiba mendengar ada suara ledakan dari luar rumah, lalu korban keluar dan melihat api sudah menyala besar membakar rumah yang ada di samping rumah miliknya.

“Saya berteriak karna melihat api sudah mulai tinggi, kemudian warga di sekitar lari keluar rumah dan berusaha memadamkan api,” ucapnya.

Dari kejadian tersebut rumah korban (Herlina) juga habis terbakar dan mengalami kerugian sekitar 50 juta rupiah.

Di tempat yang sama, seorang saksi mata kebakaran bernama Radanihu (38) mengatakan, setelah mendengar teriakan kebakaran, langsung mendatangi tempat kejadian kebakaran dan melihat api sudah besar membakar sebuah rumah yang berada di TPA perumahan mandiri NRG Puuwatu.

Tak butuh waktu lama, saksi langsung membantu memadamkan api, namun api sudah besar sehingga saksi langsung menghubungi pemadam kebakaran.

“4 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kebakaran, namun pada saat tiba mobil kebarakan api sudah membesar dan membakar sekitar 13 unit rumah,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Mandonga Kompol Muh. Salman saat dikonfirmasi media membeberkan hal tersebut, ia menjelaskan kejadiannya sekitar pukul 07.30 Wita.

Berdasarkan data yang di kumpul di peroleh informasi dampak kebakaran tersebut yakni, korban kebakaran 13 kopel rumah (rumah papan kayu), dan korban dampak kebakaran sebanyak 26 kepala keluarga (KK) dengan rincian 64 jiwa.

“Jadi total kerugian keseluruhan materil sekitar 700 juta rupiah dan akibat dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa,” imbuhnya.

Kompol Muh. Salman menjelaskan penyebab kebakaran diperkirakan obat nyamuk yang masih menyala dan ledakan diperkirakan tabung gas yang bocor.

“Saat terjadi kebakaran pemilik rumah sumber api kebakaran dalam keadaan kosong,” tandasnya. (B)

Reporter : Asep Wijaya
Editor : Ridho

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...