Putra Asal Muna Jabat Komandan Batalyon Infanteri 725/Wrg

2356
Putra asli Asal Sulawesi Tenggara Mayor Inf Syafruddin Mutasidasi, Jabat Komandan Batalyon Infanteri 725/Woroagi.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com Putra asli Asal Sulawesi Tenggara Mayor Inf Syafruddin Mutasidasi, Jabat Komandan Batalyon Infanteri 725/Woroagi. Ia menggatikan Letkol Inf Monfi Ade Chandra, S.I.P.,M.Han yang akan menduduki jabatan baru sebagai (Dandim 1414/Tator Korem 141/TP).

-Advertisements-

Hal ini disampaikan oleh Plh Kapenrem 143/HO Lettu Inf Rusmin Ismail dalam rilisnya, Kendari, Sultra, Rabu 15 Juni 2022.

“Serah terima jabatan Danyonif 725/Woroagi yang dilaksanakan di Lapangan Pancasila Mayonif 725/Woroagi dipimpin langsung oleh Danrem 143/HO dan serah terima ketua cabang LXI Persit KCK di saksikan langsung oleh Ketua Persit KCK Koorcabrem 143 PD XIV Hasanuddin,” terangnya.

-Advertisements-

Dengan dilaksanakan serah terima jabatan ini maka tongkat Komando Yonif 725/Woroagi resmi dipegang oleh putra asli asal Sultra yaitu Mayor Inf Syafruddin Mutasidasi.

Untuk diketahui Mayor Inf Syafruddin Mutasidasi, putra asli Muna ini sebelumnya menjabat sebagai (Kabag Pubmedtak Subdipenmedtak Dispenda Mabesad)

Sementara itu Danrem 143/HO dalam sambutannya menyampaikan bahwa mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dilingkungan TNI Angkatan Darat karena sebagai pembinaan karir bagi Perwira.

Sebagai organisasi yang profesional dan modern. Alih tugas dan jabatan di lingkungan Korem 143/ HO ini merupakan hal yang biasa dalam pembinaan personil dan karir yang disesuaikan dengan tuntutan dan kebutuhan satuan serta dinamika kehidupan organisasi.

“Tujuan dari pelaksanaan pergantian jabatan seperti ini adalah untuk mengembangkan kemampuan perwira dalam dimensi kepemimpinan managerial serta profesionalisme keprajuritan,” ujarnya

Melalui pergantian jabatan seperti ini juga sekaligus sebagai wahana yang efektif, untuk meningkatkan wawasan berpikir serta fleksibilitas bersikap dan bertindak sebagai seorang perwira, dalam menghadapi setiap tantangan tugas yang dapat dipertanggung jawabkan serta dilaksanakan secara terarah terencana dan teratur.

Dalam amanatnya Danrem juga menyampaikan rasa terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol Inf Monfi Ade Candra beserta Ibu.

“Saya menyampaikan terima kasih serta memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letnan Kolonel Inf  Monfi Ade Candra beserta ibu atas segala dedikasi dan pengabdiannya selama memangku jabatan sebagai Danyonif 725/Wrg,” pungkas Danrem.

Editor : Ridho

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...