KemenPAN-RB dan Srena Polri Evaluasi dan Validasi Usulan Pembentukan Polres Buteng

77
Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo (memakai kampurui) saat mempresentasikan pembentukan Polres Buton Tengah (Buteng). (Foto: Istimewa)
Bacakan

Baubau, Inilahsultra.com – Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo bersama sejumlah jajarannya menghadiri undangan evaluasi dan validasi usulan pembentukan Polres Buton Tengah (Buteng) oleh KemenPAN-RB dan Srena Polri di Jakarta, Kamis 16 Juni 2022.

-Advertisements-

Kasi Humas Polres Baubau Iptu Rahmad menuturkan, Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo mempresentasikan kesiapan pembentukan Polres Buteng kepada tim KemenPAN-RB dan Srena Polri.

Disamping itu, lanjut dia, akan ditindaklanjuti dengan pengecekan dokumen pendukung usulan pembentukan Polres Buteng seperti sertifikat tanah serta kesiapan Pemkab Buteng dalam persiapan pembentukan Polres.

“Hari ini Kapolres Baubau memaparkan kesiapan pembentukan Polres Buteng. Semoga dengan terwujudnya Polres Buteng ini nanti dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Buteng, khususnya dari sisi pelayanan, keamanan dan ketertiban masyarakat,” tutur Rahmad dalam siaran pers yang diterima Inilahsultra.com.

Sebelumnya, September 2021, Tim Studi Kelayakan Mabes Polri menyambangi Kabupaten Buteng dengan agenda meninjau lokasi pembangunan Polres Buteng. Dalam kesempatan itu, Polri berkomitmen akan memprioritaskan pembentukan Polres dambaan warga di wilayah seribu gua itu.

Untuk diketahui, di wilayah Polda Sulawesi Tenggara (Sultra), selain usulan Polres Buteng, dalam undangan telegram Srena Polri juga tertulis usulan pembentukan Polres Kolaka Timur (Koltim).

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...