Lindungi Pekerja Migran, Bupati Buton Teken MoU dengan BP2MI

51
Bupati Buton La Bakry saat menandatangani MoU dengan BP2MI di Jakarta, Kamis 16 Juni 2022.
Bacakan

Jakarta, Inilahsultra.com – Bupati Buton La Bakry melakukan penandatangan MoU atau Nota Kesepahaman di Kantor BP2MI (Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia), Jakarta, Kamis 16 Juni 2022.

-Advertisements-

Hadir langsung pada kegiatan tersebut, Ketua BP2MI, Benny Rhamdani. Selain Bupati Buton, MoU juga ikut ditandatangani sejumlah pimpinan daerah di Indonesia.

Bupati Buton La Bakry mengungkapkan, MoU tersebut terkait penempatan dan perlindungan pekerja migran Indonesia di luar negeri.

“Koordinasi dan kerjasama antara Pemda dengan BP2MI penting dilakukan agar Indonesia dapat memastikan bahwa pekerja migran yang ditempatkan di luar negeri benar-benar legal dan resmi. Sehingga keselamatan dan hak-hak mereka tidak terabaikan,” kata Ketua Bapera Sultra ini.

Tak dapat dipungkiri, lanjut La Bakry, Buton ikut menyumbang pengiriman pekerja migran yang legal di sejumlah negara seperti Malaysia.

La Bakry menerangkan, sumbangan para pekerja migran Indonesia terhadap penerimaan devisa negara lebih dari 11 miliar dolar atau lebih dari Rp 100 Triliun pertahun.

Oleh karena, harap Ketua DPD Partai Golkar Buton ini, ke depan Kabupaten Buton bisa membangun kerjasama dengan BP2MI untuk mendapatkan informasi tentang jenis pekerjaan yang dibutuhkan negara-negara penerima pekerja migran seperti Eropa, Jepang, Amerika, Korea, China dan lain-lain.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...