Forkopimda dan Wartawan Meriahkan HUT Bhayangkara ke-76 Melalui Lomba Menembak di Polres Baubau

36
Ketua PWI Baubau La Ode Aswarlin saat mengikuti lomba menembak di Polres Baubau.
Bacakan

Baubau, Inilahsultra.com- Polres Baubau terus mengadakan berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-76 tahun 2022. Teranyar, Korps Bhayangkara tersebut menggelar lomba menembak, Senin 20 Juni 2022.

-Advertisements-

Lomba yang digelar di lapangan tembak Endra Dharmalaksana Polres Baubau tersebut bertujuan meningkatkan sinergitas antara TNI, Polri dan Forkopimda Kota Baubau. Bahkan, lomba tersebut juga diikuti oleh sejumlah wartawan.

Dalam lomba ini, panitia menyiapkan senjata api (Senpi) laras pendek jenis Revolver Taurus untuk digunakan para peserta dan peserta melakukan tembakan dari jarak kurang lebih 25 meter. Kegiatannya berlangsung selama dua hari, tepatnya 20-21 Juni 2022.

Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo menuturkan, selain menjadi salah satu rangkaian dalam menyongsong HUT Bhayangkara ke-76 pada 1 Juli 2022, lomba ini juga menjadi momentum untuk membangun silaturahmi dengan semua unsur.

“Selain untuk mengasah kemampuan dalam membidik target, lomba menembak ini bisa mempererat silaturrahmi dan sinergitas antara Polres Baubau dengan Forkopimda termasuk TNI-POLRI dan Media,” tuturnya.

Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse yang diwakili Asisten I Setda Baubau Tamsir Tamim mengatakan, dengan adanya lomba menembak ini diharapkan menjadi wadah ruang untuk berkompetensi terutama adalah atlit-atlit Kota Baubau khusus cabang olahraga menembak, apalagi pada bulan Oktober tahun 2022 mendatang akan ada Porprov di Kota Baubau.

“Inilah yang dibutuhkan bagi pengembangan olahraga berprestasi di Kota Baubau. Maka kompetisi ini akan menjadi ruang untuk uji coba lomba di antara para atlet,” pungkasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...