Hilang Selama 3 Hari, Warga Asal Wakatobi Ditemukan Meninggal Dunia

30
Tim SAR Gabungan saat evakuasi jasad korban yang sebelumnya dikabarkan hilang di perairan Patuno, Kelurahan Waetuno, Kecamatan Wangi-wangi, Wakatobi.
Bacakan

Wakatobi, Inilahsultra.com – Dikabarkan hilang selama tiga hari, pria bernama Nandisa (68 tahun) ditemukan meninggal dunia oleh tim SAR Gabungan.

-Advertisements-

Sebelumnya korban dilaporkan hilang pada Sabtu 18 Juni 2022 saat pergi kelaut untuk mencari ikan di perairan Patuno, Kelurahan Waetuno, Kecamatan Wangi-wangi, Wakatobi.

“Awalnya korban pamit meninggalkan rumah mencari ikan di luat dengan menggunakan perahunya pada 17 Juni 2022 pagi. Namun hingga sore hari korban tidak kunjung pulang,” ujar Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi dalam keterangan tulisnya, Senin 20 Juni 2022.

-Advertisements-

Ia menambahkan, warga yang melakukan pencarian sebelumnya hanya menemukan perahu korban dalam posisi terapung di laut. Sementara korban tidak ditemukan.

Lanjut Aris, setelah tiga hari melakukan pencarian oleh tim SAR Gabungan, akhirnya jasad korban ditemukan disekitar perairan kaledupa dengan jarak sekitar 19,36 NM arah selatan dari LKP dan kemudian tim SAR gabungan bergeser ke lokasi penemuan korban tersebut.

“Pada pukul sekitar 11.45 Wita korban berhasil dievakuasi oleh Tim SAR gabungan. Selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga korban,” tuturnya.

Dengan ditemukan satu orang nelayan hilang disekitar perairan Patuno kelurahan Waetuno Kecamatan Wangi-Wangi Kabupaten Wakatobi dinyatakan selesai dan ditutup, seluruh unsur yg terlibat di kembalikan ke kesatuannya masing-masing. (C)

Reporter : Asep Wijaya
Editor : Ridho

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...