Lepas Jamaah Calon Haji, Gubernur Sultra Titip Doa untuk Kemajuan Daerah

63
Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi secara resmi melepas jamaah calon haji (JCH)  Provinsi Sultra Tahun 1443 H/2022 M di Aula Asrama Haji Transit Kendari, Senin 20 Juni 2022.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com– Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi secara resmi melepas jamaah calon haji (JCH)  Provinsi Sultra Tahun 1443 H/2022 M di Aula Asrama Haji Transit Kendari, Senin 20 Juni 2022.

-Advertisements-

Acara tersebut dihadiri pula oleh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sultra, pimpinan lembaga vertikal baik sipil maupun TNI/Polri, dan pejabat pimpinan tinggi pratama lingkup Pemprov Sultra.

Dalam sambutannya, Ali Mazi menitipkan beberapa pesan dan harapan bagi para jamaah calon haji.

Pertama, luruskan niat bahwa perjalanan suci ini adalah semata-mata untuk beribadah seraya memohon petunjuk dan ridha Allah SWT.

Kedua, pelaksanaan haji di masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir menuntut kesehatan dan kekuatan fisik yang ekstra agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

 

“Untuk itu, jaga kesehatan, mengingat ibadah haji adalah ibadah yang menuntut kesehatan rohani dan jasmani,” katanya.

Ketiga, jagalah nama baik daerah dan bangsa Indonesia dengan sikap yang ramah, santun dan mengedepankan semangat bersaudara. Bersikaplah dengan penuh kesabaran dalam menghadapi berbagai situasi dan kondisi.

Keempat, khususnya kepada petugas pembimbing dan pemandu serta petugas

Ali Mazi foto bersama petugas pembimbing dan pemandu serta petugas kesehatan jamaah haji Sultra.

kesehatan haji yang menyertai jamaah untuk memberi pelayanan semaksimal mungkin sesuai tugas yang diemban.

Kelima, jangan lupa berdoa, terutama saat berada di tempat-tempat mustajab, untuk bangsa Indonesia, khususnya untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat dan daerah Sultra.

“Serta doa bagi para pemimpin bangsa dan daerah kita berupa hidayah dan perlindungan dari Allah SWT dalam mengemban tugas dan amanah kepemimpinannya,” ujarnya.

Jumlah calon jamaah dan petugas haji asal Prov. Sultra tahun ini 927 orang yang terdiri dari 3 kloter.

Gubernur Sultra Ali Mazi di acara pelepasan JCH Sultra.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sultra Zainal Mustamin mengatakan ratusan calon haji yang berangkat di Sultra terdiri dari tiga kloter, yakni kloter enam sebanyak 393 orang dengan rincian 389 calon haji dan empat orang petugas meliputi Kota Kendari 292 orang, Kabupaten Konawe 72, Kabupaten Konawe Utara 12, Konawe Kepulauan dua dan Kabupaten Muna Barat sembilan orang dan akan berangkat pada 23 Juni 2022 pukul 14.35 Wita.

Kloter ketujuh sebanyak 393 orang dengan rincian 389 calon haji dan empat petugas meliputi Kota Baubau 57, Kabupaten Buton tiga, Muna 30, Kolaka 160, Kolaka Utara 87, Wakatobi 36 dan Buton Tengah 14 jamaah, akan berangkat pada 23 Juni 2022 pukul 23.05 Wita.

Berikutnya, kloter delapan sebanyak 145 orang dengan rincian 144 calon haji dan satu petugas meliputi Kabupaten Kolaka satu orang, Konawe Selatan 23, Bombana 47, Buton Utara 14 dan Kolaka Timur 60 jamaah yang akan berangkat pada 24 Juni pukul 23.00 Wita. (Adv)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...