PUPR Baubau: Pembangunan Gedung PO-5 Masih Dikaji, Lanjut atau Dihentikan

27
Andi Hamzah
Bacakan

Baubau, Inilahsultra.com– Pembangunan Gedung PO-5 Convention Center yang akan menggunakan dana pinjaman dari Bank Sultra sepertinya belum terealisasi pada tahun 2022 ini.

-Advertisements-

Kepala Dinas PUPR Kota Baubau Andi Hamzah menuturkan, saat ini pihaknya tengah melakukan pengkajian secara teknis karena anggaran yang direncanakan dengan posisi hasil setelah perencanaan tidak cukup.

“Nah ini kita lagi kaji apakah kita bisa lanjutkan atau kita hentikan, kalau memang tidak bisa maka kita stop, berarti yang ada hanya jalan lingkar (yang dikerjakan tahun ini menggunakan dana pinjaman),” tuturnya kepada sejumlah wartawan di Kantor Wali Kota Baubau, Selasa 21 Juni 2022.

-Advertisements-

Hamzah menjelaskan, kajian yang dimaksud terkait dana yang tersedia. Pasalnya, setelah dilihat perencanaannya jauh dari kebutuhan pembangunan. Secara kasat mata dari dana yang tersedia sekitar Rp 13 Miliar lebih, sedangkan hasil perencanaan itu hampir Rp 40 Miliar lebih.

“Jadi kalau kita mau laksanakan itu, belum sampai di lantai dua, sudah habis uang. Kalau nanti mau dilaksanakan berarti kita butuh tambahan dana, mungkin saja di tahun selanjutnya kita menggunakan dana dana lain karena perencanaannya sudah siap,” ujarnya.

Hamzah menambahkan, dana pinjaman tersebut tidak pernah berada di Pemkot Baubau.

“Itu hanya kesepakatan kita (Pemda) dengan BPD bahwa BPD menyiapkan dana sekian, silakan Pemda mau pakai atau tidak, terserah. Kalau tidak dipakai tidak masalah, tidak ada biaya dan tidak ada bunga,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...