Dorong Ketersediaan Akses Keuangan, Wali Kota Kendari Launching TPKAD

15
Walikota Kendari Sulkarnain Kadir melaunching program tim percepatan akses keuangan daerah (TPKAD) Kota Kendari, di salah satu Hotel Kendari, Kamis 23 Juni 2022.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Wali kota Kendari Sulkarnain Kadir melaunching program tim percepatan akses keuangan daerah (TPKAD) Kota Kendari, di salah satu Hotel Kendari, Kamis 23 Juni 2022.

-Advertisements-

Kegiatan ini dilakukan untuk mendorong ketersediaan akses keuangan yang luas kepada masyarakat dalam rangka mendukung perekonomian dan mencari terobosan dengan membuka akses keuangan yang lebih produktif bagi masyarakat di Kota Kendari.

Sulkarnain mengatakan, Industri jasa keuangan memegang peranan penting dalam perekonomian sebuah negara. Namun, apabila aktivitas industri keuangan terganggu maka akan menggangu aktivitas perekonomian seperti yang di alami pada saat krisis tahun 1998.

-Advertisements-

“Untuk itu industri jasa keuangan perlu terus dijaga agar mampu tumbuh sehat dan kuat sehingga mampu menjalankan fungsinya membangun perekonomian dan mensejahterakan masyarakat,” terangnya.

Sul, sapaan akrabnya menyebutkan bahwa pertumbuhan perekonomian di Kota Kendari pada tahun 2021 mencapai 3,86% mengalami peningkatan dibanding pada tahun sebelumnya yang mengalami kontraksi minus 1,3 persen.

Menurutnya, situasi ini memberikan optimisme bagi pemerintah kota untuk bisa segera bangkit, hal tersebut sangat positif jika dibandingkan dengan berbagai daerah di Indonesia yang belum bisa keluar dari tekanan ekonomi yang disebabkan oleh pandemic Covid- 19.

“Berdasarkan hal tersebut, peran dan fungsi TPKAD di Kota Kendari sangat signifikan dibutuhkan. Kolaborasi dan sinergi seluruh pemangku kepentingan adalah kunci agar inovasi-inovasi dan strategi yang baru dalam rangka mempercepat literasi dan inklusi keuangan dapat terealisasi,” ucapnya. (C)

Reporter: Iqra Yudha

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...