Ketua Persi dan Makersi Sultra Resmi Dilantik

39
Foto bersama usai pelantikan Ketua Persi dan Markesi Sultra.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Dalam mendorong pelayanan kesehatan, Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (Persi) dan Majelis Kehormatan Etik Rumah Sakit Indonesia (Makersi) wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi melantik ketua Persi dan Makersi periode 2022-2025.

-Advertisements-

Pelantikan tersebut dilaksanakan di Aula RS Bahteramas, dimana dr Hj Asridah Mukaddim, M. Kes sebagai ketua Persi dan dr Yusuf Hamra sebagi Ketua Makersi, pada Rabu 22 Juni 2022.

Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra, Asrun Lio yang diwakili oleh Asisten III Sukanto Toding menuturkan, keberadaan organisasi Persi khususnya di Sulawesi Tenggara sangat dibutuhkan dalam mendorong rumah sakit untuk menyelenggarakan pelayanan kesehatan yanng berorientasi pada peningkatan mutu dan keselamatan pasien.

-Advertisements-

“Pertambahan jumlah RS di Sultra cukup signifikan, dimana saat ini ada sekitar 35 rumah sakit,” ucap Sukanto Toding

Oleh karena itu, dibutuhkan pembinaan perumahsakitan, guna pemenuhan hak dan kewajiban pasien dan rumah sakit yang bertujuan untuk peningkatan mutu dan keselamatan pasien.

Ditempat yang sama, Ketua Umum Persi Pusat dr. Bambang Wibowo, Sp.OG (K), MARS, FISQua, menjelaskan, setelah terpilihnya sebagai ketua Persi yang baru ini, memiliki pengalaman yang sangat luar biasa. Selain itu juga tim yang disiapkan dalam kepengurusan ini tentu mempunyai pengalaman di rumah sakit.

“Saya yakin, tidak melihat usia keberadaan Persi di sini. Tetapi komitmen dan juga pengalaman panjang yang dimiliki itu akan bisa memberikan kontribusi untuk kemajuan RS di wilayah Sultra,” bebernya.

Sementara itu, Ketua Persi Sultra dr Hj Asridah Mukaddim, M. Kes, mengatakan, Persi hadir untuk bisa memberikan rekomendasi kepada para pengambil kebijakan seperti para direktur RS, pemerintah daerah khususnya Dinkes provinsi, kabupaten dan kota terkait hal-hal apa saja yang perlu dipenuhi dalam pemenuhan hak-hak pasien dan kewajiban RS terhadap pasien.

“Mudah-mudahan nantinya pengurus yang baru ini bisa bekerja dengan baik sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” harapnya. (C)

Reporter : Asep Wijaya
Editor : Ridho

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...