Pembangunan Gedung NICU dan PICU RSUD Buteng Telan Anggaran Rp 3,36 Miliar

23
Direktur RSUD Kabupaten Buteng dr Karyadi.
Bacakan

Labungkari, Inilahsultra.com– RSUD Kabupaten Buton Tengah (Buteng) saat ini sedang membangun dua gedung baru untuk NICU (Neonatal Intensive Care Unit) dan PICU (Pediatric Intensive Care Unit). Dua gedung ini menelan anggaran sebesar Rp 3,36 miliar dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

-Advertisements-

NICU merupakan ruang perawatan intensif untuk bayi sampai usia 28 hari, sedangkan PICU merupakan ruang untuk anak-anak yang memerlukan pengobatan dan perawatan khusus, guna mencegah dan mengobati terjadinya kegagalan organ-organ vital.

Direktur RSUD Kabupaten Buteng dr Karyadi menuturkan, pembangunan dua gedung tersebut merupakan program pemerintah yang kaitannya dengan penurunan angka kematian ibu dan anak.

-Advertisements-

“Jadi memang diarahkan bahwa semua rumah sakit harus mempunyai bangunan itu (NICU dan PICU). Anggarannya untuk masing-masing bangunan sebesar Rp 1,680 miliar,” tutur Karyadi, Kamis 23 Juni 2022.

Kata dia, pengerjaan dua bangunan tersebut sudah di mulai sejak bulan Mei lalu dengan jangka waktu pekerjaan selama empat bulan.

“Realisasi pekerjaan sampai dengan bulan ini saya belum dapat info, tapi mudah-mudahan tidak ada kendala karena saat ini bertepatan dengan musim hujan,” ujarnya.

Karyadi berharap, dua bangunan itu dikerjakan sesuai dengan spesifikasi yang telah ditentukan di perencanaannya dan dikerjakan tepat waktu dengan kualitas yang baik.

“Untuk pemanfaatannya, mudah-mudahan kita bisa gunakan sesuai dengan peruntukannya secara maksimal untuk menambah kenyamanan pasien yang ada di Buteng,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...