Polresta Kendari Ringkus Komplotan Curanmor Trail

37
Enam pelaku curanmor trail dan barang bukti yang berhasil diamankan Polresta Kendari.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Tim Buser 77 Polresta Kendari berhasil ringkus pelaku komplotan pencurian spesialis motor trail yang telah puluhan kali beraksi di Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra).

-Advertisements-

Kapolresta Kendari Kombes Pol Eka Fahturrahman mengatakan, keenam pelaku berinisial MY (26) RB (20), MK (34), MI (43), LS (19) dan LT (28).

Dari keenam pelaku, lanjut dia yang diamankan terdiri dari 2 pelaku curanmor dan 4 penadah serta 6 barang bukti motor merek CRV, mereka mempunyai tugas masing masing, ada yang mengintai, dan juga sebagai eksekutornya mencuri motor.

-Advertisements-

“Pelaku melakukan aksinya pada malam hari ketika motor terparkir di teras rumah korban. Motor tersebut dibobol dengan menggunakan kunci T yang sudah dimodifikasi menyerupai kunci motor dan wilayah pencurianya di sekitaran Baruga dan Andonuhu,” ujarnya, Kapolres Kendari Kombes Pol Muh. Eka Faturrahman saat konferensi pers di Lobby Sat Reskrim Polresta Kendari, Kamis 23 Juni 2022.

Mantan Dir Nakoba Polda Sultra ini menjelaskan, motor curian diambil akan menjualnya kepenada dengan harga berkirasan Rp 7 jutaan hingga sampai Rp 15 jutaan.

“Saat ini pihak Polresta Kendari akan terus melakukan pengembangan untuk mencari pelaku lainya yang terlibat dalam kasus curanmor tersebut,” pungkasnya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya para pelaku ini akan dijerat pasal 364 ayat (2) tentang tindak pidana pencurian dengan ancaman 9 tahun penjara. (C)

Reporter : Asep Wijaya
Editor : Ridho

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...