Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan, Wabup Butur : Badan Usaha Harus Peduli Keselamatan Pekerja

15
Wakil Bupati Buton Utara (Butur), Ahali membuka secara resmi acara Sosialisasi Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi Badan Usaha di daerah tersebut, Kamis 23 Juni 2022, di salah satu hotel di Butur.
Bacakan

Buranga, Inilahsultra.com-Wakil Bupati Buton Utara (Butur), Ahali membuka secara resmi acara Sosialisasi Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi Badan Usaha di daerah tersebut, Kamis 23 Juni 2022, di salah satu hotel di Butur.

-Advertisements-

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial melakukan sosialisasi ini dimaksudkan untuk memberikan edukasi program dan manfaat BPJS Ketenagakerjaan kepada pelaku Badan Usaha khususnya yang ada di Wilayah Kabupaten Butur.

“Selain itu, dapat memberi pemahaman dan mengakuisisi pelaku usaha khususnya para penerima pinjaman melalui program perkuatan permodalan bagi koperasi, usaha mikro, kecil dan menengah. Ini sesuai dengan Undang2 Nomor 24 tahun 2011 tentang badan Penyelenggara jaminan sosial,” kata Wakil Bupati Butur, Ahali saat memberikan sambutan ketika membuka acara tersebut.

-Advertisements-

Ahali mengungkapkan, perlu diingat bahwa BPJS Ketenagakerjaan merupakan lembaga perpanjangan tangan dari pemerintah untuk memberikan jaminan perlindungan berupa jaminan kecelakaan kerja, jaminan hari tua dan jaminan pensiun.

“Badan usaha harus peduli akan kesehatan, keselamatan dan jaminan kerja saudara sekalian dengan mengikuti BPJS Ketenagakerjaan,” harapnya.

Diakhir sembutannya, orang nomor dua di Butur itu mengimbau, kepada para pelaku dan badan usaha, bahwa ada 4 hal yang perlu perhatikan untuk kemajuan daerah ini, yaitu diantaranya SDM yang baik, peningkatan insfrastruktur, reformasi birokrasi dan disiplin dalam segala hal.

Hadir dalam acara sosialisasi ini, Sekretaris Koperasi, UMKM dan Tenaga Kerja Butur, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Baubau, Bobby Harun, narasumber BPJS Raseptya Sukaliandantro.

Editor : Ridho

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...