Pemkab Buteng dan HIPMI Kolaborasi Bangkitkan UMKM

62
Pengurus HIPMI Buteng saat bertemu Pj Bupati Buteng Muhammad Yusup di ruang kerja bupati, Senin 27 Juni 2022. (Foto: istimewa)
Bacakan

Labungkari, Inilahsultra.com- Penjabat (Pj) Bupati Buton Tengah (Buteng) Muhammad Yusup terus berusaha membangkitkan perekonomian daerah. Salah satunya dari sisi UMKM dan ekonomi kreatif yang terus di galakkan.

-Advertisements-

Teranyar, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buteng dibawah komando Muhammad Yusup (Pj Bupati) mengajak Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) untuk berkolaborasi.

Saat bertemu HIPMI, Pj Bupati Buteng Muhammad Yusup menyarankan agar program-program HIPMI Buteng lebih spesifik kedepannya terkait dengan pengembangan SDM dan peningkatan kualitas produk sehingga dampaknya akan sangat terasa bagi UMKM dan ekonomi kreatif.

“Kolaborasi yang kita harapkan, HIPMI bisa memberikan pendampingan dalam setiap kegiatan UMKM dan ekonomi kreatif. Jadi Pemda dan HIPMI kolaborasi program yang betul-betul fokus menyentuh target prioritas,” kata Muhammad Yusup, Senin 27 Juni 2022.

Sementara itu Ketua BPC HIPMI Buteng La Zamrun mengatakan, HIPMI siap berkolaborasi memberikan edukasi dan inovasi melalui program agar bersama-sama meningkatkan UMKM dan ekonomi kreatif daerah.

“Kolaborasi ini sangat perlu agar tidak ada lagi hasil bumi atau produk yang berasal dari Buteng tetapi mendapat label dari daerah lain. Tentunya, solusi dari hal ini adalah kita semua harus bersinergi agar bisa survive dan tangguh menerjang perubahan,” tandas Zamrun.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...