126 Pembalap Ikut Turnamen Bhayangkara Cup Road Race Championship 2022

73
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Kepolisian resort Kota (Polresta) Kendari menggelar Bhayangkara Cup Road Race Chapionship 2022.

-Advertisements-

Turnamen ini dilaksanakan disirkuit Terminal Baruga Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) pada, Sabtu 2 Juli 2022.

Kapolresta Kendari Kombes Pol Muh. Eka Faturrahman mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara yang ke-76 dan memberikan wadah bagi para yang hobi olahraga didunia balap.

“Jumlah yang mengikuti turnamen ini sebanyak 126 pembalap yang berasal dari Sultra maupun luar daerah seperti, Sulsel,” ujar Kombes Pol Muh. Eka Faturrahman saat ditemui disirkuit terminal Baruga.

Ia juga menambahkan, kelas yang akan dilombakan pada kesempatan itu ada sebanyak 17 kelas dari pembalap kalangan muda hingga usia tua.

“Ini turnamen pertama kali dilaksanakan Polresta Kendari. Hal ini bisa memberikan motivasi bagi para usia dini untuk menunjukan bakat olahraga balap yang akan digelar hari ini dan besok,” ucapnya.

Selain itu, kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari dari tanggal 2 Juli sampai 3 Juli 2022.

“Saya melihat banyaknya angka balapan liar yang terjadi di Sultra khususnya di Kota Kendari, sehingga menjadi salah satu motivasi untuk melahirkan rider-rider baru di dunia olahraga balap lewat turnamen ini,” tutur Mantan Dir Narkoba Polda Sultra.

Perlu diketahui, kegiatan yang dilaksanakan itu bekerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sultra. (C)

Reporter : Asep Wijaya
Editor : Ridho

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...