Wali Kota Kendari Hadiri Workshop Pengurangan Resiko Bencana yang Digelar di Palu

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengikuti Workshop Pengurangan Resiko Bencana yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Palu bekerjasama dengan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Komisariat Wilayah VI Sulawesi, Maluku, Papua.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengikuti Workshop Pengurangan Resiko Bencana yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Palu bekerjasama dengan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Komisariat Wilayah VI Sulawesi, Maluku, Papua.

Kegiatan Workshop dimulai pada 13 – 15 Juli 2022 dan mengusung tema “Mitigasi dan Sinergitas Dalam Mengurangi Resiko Bencana”, yang dihadiri sejumlah Wali Kota di kawasan Indonesia Timur, disalah satu hotel Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah.

-Advertisement-

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan, kegiatan workshop ini sangat berguna bagi kesiapan Kota Kendari dalam mengurangi resiko bencana.

“Workshop yang kami hadiri hari ini sangat berguna bagi kita di Kota Kendari dalam meningkatkan pemahaman atas seluk beluk kebencanaan, dan tentunya meningkatkan kesiapan kota-kota yang tergabung dalam APEKSI Komwil VI dalam mengurangi resiko bencana”, ungkapnya, Kamis 14 Juli 2022.

Orang nomor satu di Kota Lulo ini bilang, banyak hal yang dibahas dalam pertemuan ini, salah satunya merumuskan langkah-langkah strategis dalam upaya metigasi bencana.

“Dan yang terpenting memperluas sinergi antar kota anggota APEKSI Komwil VI dalam mengurangi resiko Bencana,” terangnya. (C)

Reporter: Iqra Yudha
Editor : Ridho

Facebook Comments