Atlet Hapkido Baubau Matangkan Diri Hadapi Porprov Sultra

21
La Ode Muslimin Hibali.
Bacakan

Baubau, Inilahsultra.com– Pengurus cabang olahraga beladiri Hapkido Indonesia Kota Baubau terus mengasah kemampuan para atletnya demi meraih hasil maksimal dalam Porprov Sultra mendatang.

-Advertisements-

Ketua Hapkido Indonesia Kota Baubau La Ode Muslimin Hibali menuturkan, pihaknya akan menurunkan tujuh atlet yang akan bertanding di Porprov Sultra yang dijadwalkan pada akhir November 2022.

“Sekarang rutin latihan, intinya para atlet yang kita siapkan ini sudah siap. Targetnya bisa meraih medali dari masing-masing kelas, mulai dari kelas bebas, remaja dan anak-anak hingga jurus (kata),” tutur Muslimin, Rabu 20 Juli 2022.

Kata dia, saat ini atlet Hapkido Baubau sementara menunggu jadwal untuk kenaikan sabuk di Kota Kendari, bersamaan dengan atlet Hapkido kabupaten lain di Sultra.

“Jadi Hapkido mempersyaratkan atletnya yang akan turun bertanding di Porprov itu harus memiliki sertifikat, minimal sertifikatnya tiga kali naik sabuk. Atlet kami tinggal satu kali naik sabuk, jadwalnya Oktober mendatang,” ujarnya.

Meski tergolong baru, tambah Muslimin, cabang olahraga beladiri asal negeri K-Pop (Korea) ini sudah resmi akan dipertandingkan di Porprov.

“Hapkido ini merupakan cabang olahraga baru campuran antara taekwondo dan kempo yakni membanting, melipat dan mengunci,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...