Satgas Covid-19 Minta Semua ASN Baubau Segera Vaksin Booster

La Ode Muslimin Hibali.
Bacakan

Baubau, Inilahsultra.com– Satgas Covid-19 Kota Baubau meminta seluruh instansi di Lingkup Pemkot Baubau mendata pegawainya yang belum melakukan vaksinasi dosis ketiga (booster). Hal itu menyusul masih rendahnya capaian booster yang berada dikisaran 30 persen lebih.

“Kami (Satgas) diperintahkan untuk mendata ASN yang belum booster, berarti harus ditujukan kepada instansi. Jadi kami minta kepada seluruh instansi mulai dari kelurahan hingga OPD untuk mendata pegawainya yang belum booster agar datanya dikirim ke Satgas,” tutur Sekretaris Satgas Covid-19 Kota Baubau La Ode Muslimin Hibali kepada inilahsultra.com, Rabu 20 Juli 2022.

Pria yang juga menjabat sebagai Kalaks BPBD Kota Baubau ini memastikan jika seluruh pegawai BPBD Kota Baubau sudah melaksanakan vaksinasi booster.

“Pegawai kami (BPBD) sudah semua (booster). Tinggal instansi lain yang harus dipastikan,” ujarnya.

Selain menunggu data ASN yang belum booster, lanjut Muslimin, pihaknya juga sementara menunggu data warga yang sedang dikumpulkan oleh tim dari puskesmas-puskemas terkait kelurahan mana yang masih rendah boosternya.

“Itu sudah dirangkum datanya, tinggal kami menunggu supaya ada penyampaian dari kepala daerah bahwa warga dari kelurahan ini masih kurang yang booster. Kalau untuk warga yang tidak bisa booster harus dikuatkan dengan surat keterangan dari dokter ahli milik pemerintah,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...