Gubernur Sultra Hadiri Penganugerahan Gelar Honoris Causa kepada Surya Paloh

49
Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara H. Ali Mazi, SH., yang juga Ketua DPW Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sulawesi Tenggara menghadiri Undangan Pengukuhan Gelar Honoris Causa (HC) kepada Surya Dharma Paloh di Universitas Brawijaya (UB) Malang, Senin (25 Juli 2022).
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com– Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara H. Ali Mazi, SH., yang juga Ketua DPW Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sulawesi Tenggara menghadiri Undangan Pengukuhan Gelar Honoris Causa (HC) kepada Surya Dharma Paloh di Universitas Brawijaya (UB) Malang, Senin (25 Juli 2022).

-Advertisements-

Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Dharma Paloh, dianugerahi gelar doktor kehormatan atau Honoris Causa (HC) dalam bidang sosiologi politik oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya.

Penganugerahan itu dilakukan dengan orasi ilmiah promovendus di Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur.

Surya Dharma Paloh mengaku merasa terhormat mendapat penganugerahan gelar tersebut. Terlebih Universitas Brawijaya sendiri merupakan salah satu perguruan tinggi ternama di Indonesia.

Ketua Partai NasDem Surya Dharma Paloh menyampaikan orasi ilmiah bertema ‘Meneguhkan Kembali Politik Kebangsaan’.

“Sebuah tema yang mungkin terdengar klasik namun tetap harus dikumandangkan. Sebuah pekerjaan yang terus-menerus kita jalankan dan menjadi kontekstual untuk disuarakan terlebih menjelang pesta demokrasi 2024 nanti,” kata Surya Dharma Paloh.

Dalam orasinya Surya Dharma Paloh mengajak semua pihak melakukan orientasinya terhadap bangsa dan negara.

“Dalam kerangka ini, saya ingin mengajak semua pihak siapapun kita, apapun pilihan profesi kita, marilah kita upayakan semua perilaku dan orientasi kita demi terbangunnya kebaikan bersama dalam bingkai kehidupan berbangsa dan bernegara. Karena inilah sesungguhnya yang disebut politik itu,” tutur Surya Dharma Paloh.

Tampak hadir oleh eks Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Wakil Ketua DPR RI Fraksi NasDem Rahmat Gobel serta jajaran menteri dari NasDem yakni Menteri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. (Sumber: Ilham Q. Moehiddin/Juru Bicara Gubernur Sultra).

Editor : Ridho

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...