Guru TK di Baubau Juara I Lomba Idol saat Jambore PKK Sultra

238
Kader PKK Kota Baubau (Guru TK Bahari di Pulau Makassar), Wa Ode Rahmaniar.
Bacakan

Baubau, Inilahsultra.com- Jambore Kader PKK Ke-X tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang berlangsung selama tiga hari di Kota Baubau dan diikuti oleh TP PKK dari 17 kabupaten/kota resmi berakhir, Senin 25 Juli 2022.

-Advertisements-

TP PKK Kota Baubau dibawah binaan Wa Ode Nursanti Monianse selaku Ketua TP PKK Kota Baubau berhasil menjadi juara umum dalam kegiatan Jambore Kader PKK Ke-X Provinsi Sultra tersebut.

Keberhasilan tersebut juga tidak terlepas dari para kader PKK Baubau yang konsisten menjadi juara pada masing-masing kategori lomba selama Jambore PKK Sultra berlangsung.

Salah satunya, seorang guru TK di Kota Baubau tepatnya TK Bahari di Pulau Makassar (Puma), yakni Wa Ode Rahmaniar yang berhasil meraih juara I dalam lomba idol (menyanyi).

Wa Ode Rahmaniar menuturkan, hasil tersebut tidak terlepas dari arahan Ketua TP PKK Kota Baubau Wa Ode Nursanti Monianse yang terus memberikan dukungan kepada kadernya.

“Terima kasih Ketua TP PKK Kota Baubau Wa Ode Nursanti Monianse atas semua dukungannya terhadap para kader PKK. Terima kasih juga kepada pelatih saya Rosna Joni Haeba,” tuturnya kepada Inilahsultra.com, Selasa 26 Juli 2022.

Rahmaniar menjelaskan, dirinya telah melakukan berbagai persiapan selama dua minggu jelang Jambore PKK Sultra. Pasalnya, lomba idol ini merupakan tantangan baru karena berbeda genre (aliran musik) dari LASKI (Lembaga Seni Kasidah Indonesia) yang menjadi kompetensinya.

“Saya optimis (juara) dalam lomba idol ini karena saya pernah menjuarai beberapa lomba tingkat provinsi bahkan mewakili provinsi di tingkat nasional sebanyak tiga kali (untuk genre LASKI). Bahkan pernah juara 2 tingkat nasional tahun 2019 lalu,” tandas putri dari anggota DPRD Baubau Hj Sitti Suhura (PPP) ini.

Untuk diketahui, ada dua lagu yang dilombakan dalam lomba idol ini, antara lain lagu wajib (lagu daerah) dan lagu pilihan yang telah disiapkan panitia. Wa Ode Rahmaniar membawakan lagu wajib berjudul Ana-Ana Maelu dan lagu pilihan berupa lagu dangdut.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...