Dugaan Pelecehan Seksual, La Iru : Profesor B Langgar Kode Etik

Ketua Dewan Kode Etik dan Disiplin UHO, La Iru.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Dewan Kehormatan Kode Etik dan Disiplin (DKKED) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari telah memeriksa saksi Mahasiswi korban pelecehan seksual yang diduga dilakukan oleh Profesor inisial B. Rabu 27 Juli 2022.

Ketua Dewan Kode Etik UHO Kendari, La Iru mengatakan, setelah mendengarkan keterangan dari saksi korban, pihaknya menyimpulkan bahwa kasus tersebut ada dua bagian, yakni narapidana kesusilaan dan pelanggaran etik.

-Advertisement-

“Tentang pelanggaran kesusilaan itu dilempar ke polisian, sedangkan etiknya nanti kita rekomendasikan hasilnya ke pimpinan kepegawaian dalam hal ini Rektor UHO,” katanya.

Menurutnya, Pelecehan seksual yang diduga dilakukan oleh Profesor B mendapatkan pelanggaran Kode Etik, pasalnya melakukan pemanggilan mahasiswa ke rumah dosen dalam memeriksa tugas dan merekap nilai.

Namun terkait sanksi yang diberikan kepada Profesor B, pihaknya belum bisa dipastikan, sebab hal tersebut hanya memberikan rekomendasi hasil sidang DKKED kepada Rektor UHO Kendari.

“Kalau sanksi ada yang ringan, sedang, dan berat, tapi kita belum bisa pastikan, nanti keputusan Rektor itu karena kami hanya merekomendasi,” imbuhnya. (C)

Reporter: Iqra Yudha

Editor  : Ridho

Facebook Comments