Peringati HUT ke-8 Kabupaten Mubar, Gubernur Ali Mazi Titip Pesan Khusus

103
Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi, menghadiri malam Ramah Tamah yang merupakan malam puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8 Kabupaten Muna Barat (Mubar), Selasa 26 juli 2022.
Bacakan

Mubar, Inilahsultra.com– Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi, menghadiri malam Ramah Tamah yang merupakan malam puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8 Kabupaten Muna Barat (Mubar), Selasa 26 juli 2022.

-Advertisements-

Malam Puncak Perayaan HUT ke-8 Kab. Mubar dihadiri oleh staf khusus Kemendagri Reza Pahlevi, Bupati Konawe Utara Ruksamin, Pj. Bupati Buton Tengah Muh. Yusup, Wakil Bupati Muna Bachrun Labuta, Mantan Wakil Bupati Malik Ditu, dan unsur pimpinan Forkopimda Kab. Muna/Mubar.

Turut hadir anggota DPRD Prov. Sultra La Ode Tariala, Ketua DPRD Mubar Wa Ode Sitti Sariani Illaihi dan Ketua KNPI Sultra Alvin AkaWijaya.

Gubernur Sultra Ali Mazi bersama Pj Bupati Mubar, Bahri.

Gubernur sangat mengapresiasi kegiatan perayaan HUT ke-8 Muna Barat ini.
“Saya selaku pimpinan daerah Sultra tentunya mengapresiasi penyelenggaran perayaan HUT ke-8 kabupaten Mubar dengan berbagai rangkaian kegiatan yang dilaksanakan serta melibatkan berbagai komponen masyarakat,” ujarnya.

Gubernur juga mengingatkan semua elemen pemerintahan dan masyarakat di Kab. Mubar, bahwa peringatan HUT ini jangan hanya sekadar seremonial dan agenda tahunan semata.
“HUT Kab. Mubar harus dimaknai sebagai momentum untuk merefleksikan dan mengevaluasi kembali catatan-catatan perjalanan daerah ini sejak terbentuk sebagai daerah otonomi baru pada 8 tahun silam hingga saat ini, baik penyelenggaraan roda pemerintahan daerah, kebijakan pembangunan daerah, maupun pembinaan perilaku masyarakat di dalam hidup berbangsa dan bernegara”. Pesan Gubernur.

Diakhir sambutannya, gubernur menyampaikan bahwa “pemerintah telah memberikan kontribusi antara lain pemberian bantuan untuk rumah ibadah, bantuan Alsintan Pasca Panen, benih jagung serta pupuk biota, tidak hanya itu saja, Pemerintah Provinsi Sultra akan memberikan dukungan pendanaan guna melanjutkan Pembangunan di Kab. Muna Barat”. Jelasnya.

Pj. Bupati Muna Barat, Bahri menyampaikan beberapa hal yang masih menjadi permasalahan utama dalam pembangunan di Kab. Muna Barat.

“Yang akan menjadi fokus utama saya selaku Pj. Bupati Muna Barat dalam merencanakan pembangunan pada tahun 2023 antara lain, aspek pelayanan publik, ketersediaan sarana dan prasarana perkantoran, daya saing infrasktruktur, tingkat kesejahteraan masyarakat dan kualitas sumber daya manusia,” tutur Pj. Bupati Mubar. (Adv)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...