Dugaan Pelecehan Seksual Terhadap Mahasiswi, Satreskrim Polresta Kendari akan Gelar Perkara

56
Kasat Reskrim Polresta Kendari AKP Fitrayadi Prakasa.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Satuan Reserse Kriminal (Satrekrim) Polresta Kendari akan kembali melakukan penyelidikan terhadap terduga pelaku pelecehan seksual Profesor B dalam waktu dekat ini.

-Advertisements-

Hal itu, disampaikan Kasat Reskrim Polresta Kendari AKP Fitrayadi Prakasa saat ditemui di ruangannya pada, Kamis 28 Juli 2022.

“Seperti yang diketahui bersama beberapa media, memberitakan bahwa sebelumnya sudah ada pengaduan berbentuk pengaduan. Dari pengaduan itu kami menindaklanjuti menertibkan surat penyelidikan dan sudah mengundang lima orang saksi termasuk pengadu dan teradu,” jelas Kasat Reskrim Polresta Kendari AKP Fitrayadi Prakasa.

Ia juga menjelaskan, pada tanggal 26 Juli hari selasa kemarin, pihak korban datang membuat laporan polisi. Karena ada laporan polisi, sambung dia kami akan melakukan penyelidikan lagi untuk menambahkan keterangan-keterangan yang ada.

“Insya Allah selesai ini akan melakukan gelar perkara untuk menentukan apakah laporan yang disampaikan korban itu dapat ditingkatkan dari penyelidikan ke penyidik atau tidak. Setelah itu, kami menemukan bukti-bukti akan melakukan gelar perkara,” ungkapnya.

Mantan Kasatreskrim Polres Konsel Ini menerangkan, terkait adanya kode etik dari Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari yang hanya kami mengetahui dari media. Tanpa ada keputusan kode etik atau ada, proses penyelidikan terkait laporan kepolisian tetap akan lakukan penyelidikan.

“Kalau masalah kode etik itu, interen dari Kampus Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari,” pungkasnya.

Setelah semua memberikan keterangan pihak kepolisian akan melakukan gelar perkara dan lima orang saksi akan dipanggil kembali untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (C)

Reporter : Asep Wijaya
Editor : Ridho

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...