Muhammad Yusup Gagas Pembangunan Koperasi Modern di Buteng

39
Pj Bupati Buteng Muhammad Yusup (Foto: Istimewa)
Bacakan

Labungkari, Inilahsultra.com– Penjabat (Pj) Bupati Buton Tengah (Buteng) terus mengeluarkan ide dan gagasan agar masyarakat di daerah yang dipimpinnya tersebut lebih maju dan sejahtera.

-Advertisements-

Salah satunya dengan merencanakan pembangunan koperasi modern di negeri seribu goa tersebut. Dimana, masyarakat Buteng sendiri yang akan menjadi anggotanya.

“Ide ini saya sudah sampaikan ke Menteri Koperasi dan UKM dan sangat di apresiasi. Jadi kita tidak usah lagi membuat koperasi banyak yang anggotanya sedikit lebih baik kita buat satu tapi anggoanya banyak, didalamnya nanti ada divisi-divisi, mulai dari divisi perikanan, perdagangan, pariwisata dan lain sebagainya,” tutur Pj Bupati Buteng Muhammad Yusup, Senin 1 Agustus 2022.

Kata dia, koperasi modern inilah nanti yang menopang perekonomian daerah. Kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh koperasi ini adalah bagaimana menghimpun masyarakat-masyaraat yang dimana daerahnya ada potensi wisata atau UMKM untuk di kembangkan.

“Masyarakat sendiri itulah yang menjadi anggota koperasi. Jadi dikelola oleh koperasi mulai dari perhotelannya, pengembangan usahanya, produksinya hingga pemasarannya,” ujarnya.

Yusup meyakini SDM Buteng sangat paham akan koperasi dan mumpuni dalam pengelolaan koperasi modern nanti. Pihaknya tinggal memberikan sedikit edukasi-edukasi lebih mendalam.

“Insya Allah Buteng menjadi daerah pertama di Sultra yang mempunyai koperasi modern. Kebanyakan hanya koperasi simpan pinjam, tapi kalau koperasi produksi atau koperasi konsumsi konsep pemberdayaanya lebih menonjol dan secara ekonomi juga lebih menguntungkan karena ada pemberdayaan didalamnya. Harapan saya dengan adanya koperasi ini masyarakat akan lebih maju dan sejahtera,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...