Wali Kota Baubau Serahkan Bantuan Kebutuhan Dasar

51
Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse saat menyerahkan bantuan kebutuhan dasar di Rujab Wali Kota Baubau, Selasa 2 Agustus 2022.
Bacakan

Baubau, Inilahsultra.com– Sebanyak 200 warga di delapan kecamatan yang masuk kategori penyandang disabilitas terlantar, Lansia terlantar, anak terlantar, gelandangan dan pengemis (Gepeng) di luar panti sosial menerima bantuan kebutuhan dasar dari Dinas Sosial Kota Baubau.

-Advertisements-

Serah terima bantuan tersebut berlangsung di Rujab Wali Kota Baubau dan diserahkan langsung secara simbolis oleh Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse, Selasa 2 Agustus 2022.

Bantuan tersebut berupa kebutuhan pangan yang terdiri dari sembako dan kebutuhan sandang. Anggaran bantuan dasar tersebut berasal dari APBD 2022 dengan nilai sebesar Rp 162 juta.

Dalam sambutannya, Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse mengapresiasi dinas sosial karena telah konsisten merealisasikan program rutinnya dari segala aspek yang dicanangkan selama ini.

“Ada 200 penerima manfaat dan hari ini diwakili 95 penerima, sisanya itu akan diserahkan ditempatnya masing-masing,” tutur Monianse.

Kata dia, bantuan yang diberikan ini kalau dihitung dengan materi mungkin nilainya tidak seberapa. Tapi ini sebuah bentuk kehadiran negara dan daerah atas kepedulian kepada warga dan dapat mengurangi beban hidup penerima manfaat.

“Lurah dan Camat agar mendata lagi warganya. Jangan sampai dari 200 penerima manfaat yang sudah diverifikasi ini, masih ada kelompok-kelompok lain yang masuk dalam kategori terlantar dan belum didata,” tandasnya.

Untuk diketahui, 200 penerima manfaat itu terdiri dari 81 orang penyandang disabilitas terlantar, 62 orang lanjut usia terlantar, 40 orang anak terlantar, gelandangan dan pengemis (Gepeng) di luar panti sosial sebanyak 17 orang.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...