Poltekkes Kemenkes Kendari Teken MoU dan Terima Beasiswa dari Pemda Buton

120
Bupati Buton, Drs. La Bakry, saat memberikan bantuan beasiswa Buton Cerdas kepada mahasiswa Prodi Keperawatan Buton Poltekkes Kemenkes Kendari di Halaman Prodi Keperawatan Buton, Selasa, 2 Agustus 2022.
Bacakan

Baubau, Inilahsultra.com – Bupati Buton, Drs. La Bakry, M.Si. memberikan bantuan beasiswa Buton Cerdas kepada mahasiswa Prodi Keperawatan Buton Poltekkes Kemenkes Kendari di Halaman Prodi Keperawatan Buton, Selasa, 2 Agustus 2022.

-Advertisements-

Bersamaan dengan kegiatan tersebut, dilakukan juga Penandatanganan MoU antara Dinas Kesehatan, BLUD RS Buton dan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Buton dengan Poltekkes Kemenkes Kendari.

Direktur Poltekkes Kemenkes Kendari, Teguh Faturrahman, S.KM., MPPM. diawal sambutannya mengapresiasi kerja keras Bupati dalam menggabungkan Akper Buton ke Poltekkes Kemenkes Kendari sebagai bentuk pentingnya peningkatan pendidikan untuk masyarakat Buton.

“Beliau paham konsep dan konteks pendidikan untuk kepentingan pengembangan dan pembangunan daerah, beliau menciptakan nilai tambah atau value edit bagi daerahnya sendiri, beruntunglah bapak-bapak dan ibu-ibu punya Bupati seperti beliau,” pujinya.

Ia juga menyampaikan terima kasih karena telah memberikan beasiswa kepada mahasiswa Poltekkes Kemenkes Kendari khususnya Prodi Keperawatan Buton dan menyampaikan bahwa penandatanganan kerja sama yang dilakukan bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan mutu kualitas Sumber Daya Manusia Kesehatan.

“Menjaga mutu apa, tidak hanya proses pembelajaran di kelas dan di laboratorium, kami pun akan mempraktikan mahasiswa di institusi lain yaitu rumah sakit, oleh karena itu kita harus bekerja sama dengan rumah sakit dalam peningkatan dan menjaga mutu kualitas mahasiswa sebagai Sumber Daya Manusia Kesehatan,” jelasnya.

Sementara Bupati Buton Drs. La Bakry, M.Si. menyampaikan cukup perlu perjuangan menyatukan Akper Buton dengan Poltekkes Kemenkes Kendari dan sekarang Akper Pemda yang dulunya swasta sekarang sudah negeri dan langsungdibawah Kementerian Kesehatan.

“Jadi orang tua tidak perlu lagi menyekolahkan anaknya di vokasi bidang kesehatan keluar daerah, karena dapat menghemat juga dari segi pembiayaan. Inilah maksudnya mendekatkan sentra pendidikan itu ke masyarakat,” tuturnya.

Oleh karena itu, berkaitan dengan program beasiswa Buton Cerdas Bupati Buton mengatakan bahwa hal tersebut sudah lama diprogramkan dan terus dilaksanakan untuk meningkatkan dan mengangkat kualitas talenta anak-anak Buton.

“Nah setiap anak-anak kita ini punya talenta dalam bentuk kemampuan individu yang Allah SWT berikan, hanya kalau tidak ada upaya keras untuk mengangkat talenta ini melalui proses-proses pendidikan tidak akan muncul,” tandasnya orang nomor satu di Buton.

Ketahui, turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Buton, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Buton, Wakil Direktur II Poltekkes Kemenkes Kendari, Wakil Direktur III Poltekkes Kemenkes Kendari, Ka Subbag Kepegawaian dan Umum Poltekkes Kemenkes Kendari, para Camat, para Kepala Sekolah, Orang Tua Mahasiswa, serta Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Kendari. (C)

Reporter : Asep Wijaya
Editor : Ridho

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...