Poltekkes Kemenkes Kendari Jalin Kerja Sama dengan Dinkes dan RSD Konsel

67
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Kendari melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) sekaligus Penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) dan Rumah Sakit Daerah (RSD) Kabupaten Konsel.

-Advertisements-

Penandatanganan tersebut dihadiri oleh Kepala Rumah Sakit Daerah Konsel Dr. Boni Lambang Pramana, M.Kes., yang sekaligus Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Konsel, Sekretaris Dinas Kesehatan Konsel, Kepala Bidang Lingkup RSD Konsel, Direktur Poltekkes Kemenkes Kendari, Wakil Direktur III Poltekkes Kemenkes Kendari, serta bagian Humas dan Kerjasama Poltekkes Kemenkes Kendari.

Dalam sambutannya, Direktur Poltekkes Kemenkes Kendari Teguh Fathurrahman, SKM., MPPM mengucapkan terima kasih atas diterimanya dengan baik oleh Kepala Rumah Sakit Daerah Konsel.

“Adapun tujuan penandatanganan MoU, agar terwujudnya kerjasama dalam rangka penyelenggaraan Praktik Kerja Lapangan (PKL) Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Kendari,” ucap Direktur Poltekkes Kemenkes Kendari Teguh Fathurrahman lewat keterangan resminya, Rabu 10 Agustus 2022.

Ia juga menyampaikan bahwa, Poltekkes Kemenkes Kendari tidak diizinkan lagi untuk melakukan PKL di luar provinsi.

“Mulai tahun depan tidak diizinkan lagi Poltekkes di Indonesia PKL diluar provinsinya karena ada beberapa Rumah Sakit yang belum memenuhi standar untuk lahan praktek Poltekkes,” ujarnya.

Kata dia, Poltekkes Kemenkes Kendari mempunyai tiga fungsi, yaitu pendidikan, pengajaran yang salah satunya menjadi lahan praktek, dan penelitian. kemudian dalam penelitian tersebut bisa dilakukan oleh dosen maupun mahasiswa.

Dengan menjalin kerja sama antara Poltekkes Kemenkes Kendari dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) dan Rumah Sakit Daerah (RSD) Kabupaten Konsel berharap MoU maupun MoA tidak hanya digunakan untuk kerja sama dalam penggunaan lahan praktek.

“Saya harapkan MoU tidak hanya sekedar MoU tapi kerjasama itu, kita akan kembangkan tidak hanya sebagai lahan praktek tapi ada hal lainnya,” harap Fathurrahman.

Diketahui, penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerjasama ditutup dengan acara foto bersama. (C)

Reporter : Asep Wijaya
Editor : Ridho

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...