Antisipasi Lonjakan Covid-19, Pemprov Sultra Bagikan Masker ke ASN

50
Satgas Sultra bagikan masker ke ASN lingkup Pemprov Sultra.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com Sesuai data penyebaran Covid-19 di Indonesia tahun 2022, yakni per tanggal 12 Agustus 2022 terkonfirmasi 6.267.137 orang dengan status positif dan 52.729 orang dalam

-Advertisements-

perawatan serta 157.171 orang meninggal (sumber data : https://kawalcovid19.id/).

Untuk itu Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggalang kegiatan pembagian masker secara gratis bagi ASN lingkup Pemrov. Sultra.

Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Sultra merespon hal tersebut dengan kembali melakukan pembagian masker kepada masyarakat dalam rangka melaksanakan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Virus Covid-19 di lingkup birokrasi pemerintahan Prov.Sultra, Jum’at 12 Agustus 2022

Tim Satgas Covid-19 yang dibagi menjadi 7 kelompok, membagikan masker secara menyeluruh di setiap OPD lingkup Pemprov Sultra. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Hidayat, selaku Wakil Koordinator Tim kelompok II Satgas Covid-19, secara langsung membagikan bantuan masker, kepada ASN di OPD-OPD yang disinggahinya.

Adapun masker yang dibagikan sebanyak 210 Box, dibagikan di 7 (tujuh) OPD Pemrov Sultra, dan masing-masing mendapatkan 30 Box Makser disetiap OPD.

Sasaran OPD lingkup Pemprov Sultra pada kelompok II yang dimaksud diantaranya adalah Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Prov.Sultra, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Prov. Sultra, Bappeda Sultra, Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi dan Tata Ruang Prov.Sultra, Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Prov.Sultra, Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga, serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah Prov. Sultra.

Selain itu, Satgas Covid-19 juga akan melakukan kunjungan di rumah warga paskah kepulangan Jama’ah Haji. Selanjutnya akan diadakan pemantauan selama 20 hari kedepan.

Kunjungan pertama dilakukan dua hari lalu, tepatnya pada tanggal 10 Agustus 2022 dan Kunjungan kedua rencana tanggal 15 Agustus 2022 dan kunjungan Ke tiga tanggal 20 Agustus 2022 serta kunjungan Ke empat tanggal 25 Agustus 2022, dengan memberikan bantuan masker setiap Jama’ah Haji akan diberikan 1 box masker medis.

Editor : Ridho

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...