Gubernur Ali Mazi Kukuhkan Paskibraka Sultra

77
Gubernur Sultra Ali Mazi kukuhkan Paskibraka
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com-Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Sulawesi Tenggara tahun 2022 yang akan bertugas pada peringatan HUT RI ke-77, di Rumah Jabatan Gubernur, Selasa 16 Agustus 2022.

-Advertisements-

Anggota Paskibra yang dikukuhkan berasal dari 17 Kabupaten/Kota se-Sultra dengan total keseluruhan berjumlah 50 orang untuk bertugas pada upacara penaikan dan penurunan bendera HUT ke-77 Republik Indonesia, rencananya upacara akan digelar di pelataran Rumah Jabatan Gubernur Sultra.

Untuk diketahui, para pasukan Paskibraka Prov.Sultra telah menjalani pemusatan latihan yang dimulai sejak tanggal 1 Agustus 2022. Adapun perwakilan anggota Paskibraka yang dikukuhkan diantaranya berasal dari Kab.Konkep berjumlah 1(satu) orang, Kab.Buton Utara 2 (dua) orang, Kab.Muna 3(tiga) orang, Kab.Kolaka 3 (tiga) orang, Kab.Wakatobi 3 (tiga) orang, Kab. Muna Barat 3 (tiga) orang, Kab. Konawe Utara 2 (dua) orang.

Selanjutnya, Kab.Konawe 3 (tiga) orang, Kab.Bombana 3(tiga) orang, Kab.Buton Tengah 3(tiga) orang, Kab.Kolaka Utara 2(dua) orang, Kab.Konawe Selatan 2(dua) orang, Kota Baubau 2(dua) orang, Kab.Kolaka Timur 1 (satu) orang, Kab.Buton Utara 1 (satu) orang, serta Kota Kendari dengan total paling banyak berjumlah 17 orang.

Pengukuhan ditandai dengan salaman penghormatan dan perkenalan langsung oleh Gubernur kepada perwakilan Paskibra Sulawesi Tenggara terhadap tamu undangan yang hadir, dan dilanjutkan sesi foto bersama.

Hadir pada pengukuhan tersebut, Pj. Sekda Asrun Lio, unsur Forkopimda Sulawesi Tenggara, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretaris Daerah Sultra Muhammad Ilyas Abibu, Asisten III (Administrasi Umum) Sekretaris Daerah Sultra, Sukanto Toding, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Prov. Sultra Trio Prasetyo Prahasto, serta jumlah pelatih Paskibraka.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Ali Mazi dalam sambutannya menyampaikan bahwa suatu kesyukuran yang dimiliki oleh para perwakilan Kabupaten yang terpilih menjadi bagian pasukan pengibar bendera.

” Hari ini tentu satu kesyukuran yang dimiliki anak-anakku sekalian karena terpilih menjadi pasukan pengibar bendera, tentu ini bukan hal yang mudah dan sederhana,” katanya.

Menurut Politisi Nasdem ini, seleksi Paskibraka terpilih menjadi pasukan pengibar bendera yang menurutnya sangat baik. Ini telah diseleksi baik di tingkat Kabupaten, Provinsi, maupun di tingkat Nasional. Ini tentu adalah suatu hal yang sangat luar biasa yang dimiliki baik dalam kemampuan ketangguhan lahir dan batin, kecerdasan dan memiliki kekuatan mental untuk mengadapi segala sesuatu dari para pelatih.

“Tentu hari ini saya kukuhkan sudah masuk bagian dari pasukan pengibar bendera pusaka(Paskibraka) seperti kakak kalian yang sudah pernah dikukuhkan di tahun tahun sebelumnya,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, gubernur Sultra dua periode ini menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Tenggara pembina, pelatih dan pengurus Paskibraka yang telah memberikan pembekalan teknis, mental maupun fisik kepada anggota Paskibraka Sulawesi Tenggara.

Ia berharap agar para Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) besok mengibarkan bendera dengan sempurna. Ini dilakukan pada saat proses pengibaran bendera hingga penurunan bendera merah putih.

“Oleh karena itu, besok 17 Agustus anak-anakku sekalian akan mengibarkan bendara dan menurunkan bendara dengan sungguh-sungguh, fokus. Sehingga apa yang kita cita-citakan secara sempurnah dan bisa diselesaikan secara baik dan benar,” pesan Gubernur.

Dipenghujung sambutannya, Gubernur Sultra akan mengapresiasi kepada para Pasukan Pengibar Benderah (Paskibra) Prov. Sultra, setelah sukses menyelesaikan tugas mulia untuk mengibarkan bendera pusaka. (Adv)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...