Kelompok Petani di Butur Dapat Bantuan 15 Unit Alsintan

52
Bupati Butur, Muh Ridwan Zakariah didampingi Wakil Bupati, Ahali menyerahkan langsung 15 unit Alsintan kepada 15 kelompok tani di daerah tersebut.
Bacakan

Buranga, Inilahsultra.com- Bupati ButonUtara (Butur) Muhammad Ridwan Zakariah, menyerahkan bantuan 15 unit Alat Mesin Pertanian (Alsintan) pasca panen kepada lima belas (15) Kelompok tani (Poktan) di daerah tersebut.

-Advertisements-

Bantuan 15 Alsintan ini berupa 10 unit Power Thresher atau mesin perontok gabah dan 5 unit corn sheller atau mesin perontok jagung yang masing-masing diserahkan kepada Poktan yang memiliki luas lahan 10 sempai dengan 18 hektar.

Penyerahan bantuan Ridwan Zakariah didampingi oleh Wakil Bupati Butur Ahali, Asisten Perekonomian Dan Pembangunan Sahrun Akri, Pasipers Kodim 1429 Butur dan Kadis Pertanian Yusuf, dilakukan secara simbolis bertempat di Kantor Dinas Pertanian Butur, Kamis, 18 Agustus 2022.

Pada kesempatan ini, Ridwan Zakariah mengatakan, bahwa bantuan Alsintan tersebut merupakan buah dari kerjasama yang baik antara Pemda Butur dengan pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian Pertanian RI.
“Apabila data pertanian kita menunjukkan angka relatif maju, kemudian membangun hubungan baik dengan pemerintah pusat, maka, tidak menutup kemungkinan bantuan Alsintan lainnya akan hadir di Buton Utara dalam jumlah besar,” kata Ridwan.

Bupati Butur dua periode ini juga berharap kepada kelompok tani penerima bantuan dapat memanfaatkan Alsintan tersebut dengan baik.

“Sehingga kerja-kerja petani lebih efisien lagi, bisa mendorong peningkatan produktivitas petani agar kebutuhan pangan terjamin dan pendapatan ekonomi masyarakat di Butur bisa meningkat,” harapnya.

Adapun kelompok tani penerima bantuan Alsintan tersebut yaitu kelompok tani Suka Damai, Lanoipi Tani Mandiri, Pade Angen, Bucu Berkembang, Tangkawali, Hijau Bumi Tomoahi, Kampenalo, Lagundi Jaya, Walembu Jaya, Usaha Tani, Sumber Maju, Bina Lestari, Lobu Jaya, Lagito 01 dan kelompok tani Sinar Roko.

Editor : Ridho

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...