Terpilih Aklamasi, Mazlin Pimpin KNPI Butur 2022-2025

161
Mazlin (Kanan) terpilih secara aklamasi pada Rapimpurda dan Musda KNPI Butur, Sabtu 20 Agustus 2022.
Bacakan

Buranga, Inilahsultra.com- Mazlin resmi memimpin Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Butur periode 2022-2025, Minggu 19 Agustus 2022.

-Advertisements-

Mazlin terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) Butur ke-IV di Warkop Barel, Kulisusu. Sejak awal, sosok Mazlin sendiri memang menjadi calon kuat untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan Alias Dadi Agusman, ketua sebelumnya.

“Bang Mazlin jadi calon kuat jadi ketua. Bisa terpilih aklamasi, karena hampir semua pengurus mendukung bang Mazlin,” ungkap salah satu pengurus KNPI Butur yang tidak mau namanya ditulis.

Bukan tanpa alasan, Mazlin terpilih secara aklamasi dalam Musda KNPI Butur ke-IV. Banyak pihak percaya, Mazlin mampu melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan sebelumnya.

Sementara itu, Mazlin saat dikonfirmasi Inilahsultra.com mengatakan, usai terpilih secara aklamasi pada Musda ke-IV, dirinya akan tetap melanjutkan estafet kepemimpinan sebelumnya. “Kita hidupkan KNPI Butur pasca Covid-19,” katanya.

Langkah awal dilakukan, tambah dia akan fokus konsolidasi pengurus hingga sampai pelantikan.

“Termasuk konsolidasi di seluruh tingkat kecamatan yang ada di Butur,” ucapnya.

Mazlin yang juga legislator Partai Demokrat ini mengungkapkan, program-program KNPI Butur nantinya di bawah kepemimpinannya, akan bersinergi dengan kebijakan pemerintah daerah.

“Kita tetap sinergi dengan pemerintah, demi Buton Utara yg lebih baik dan sejahtera,” imbuhnya.

Sebelumnya, Wakil Bupati Butur Ahali saat membuka Rapimpurda dan Musda KNPI Butur menyatakan, dengan diadakannya musyawarah daerah ke IV KNPI Butur menjadi momentum yang sangat tepat dalam upaya menggairahkan dan menghidupkan serta membawa organisasi ke arah perubahan yang lebih baik.

“Saya berharap agar adanya kesungguhan dan keaktifan peserta musyawarah dalam membahas mengikuti semua tahapan dan proses yang ada dalam agenda Musda, sehingga nanti bisa melahirkan pemimpin yang diharapkan dapat membawa KNPI lebih maju dan bermanfaat bagi daerah dan bangsa ini,” harap Ahali.

Ahali juga menambahkan, KNPI harus lebih meningkatkan kemampuan untuk membangun komunikasi efektif dengan masyarakat maupun pemerintah daerah. Sehingga, semua program yang dijalankan organisasi ini dapat disinergikan dengan kebijakan pemerintah.

“Sinergi ini tentunya akan membawa kita semakin kompak dalam membangun daerah ke arah yang kita inginkan,” tuturnya.

Oleh karena itu, pihaknya berharap agar nantinya struktur organisasi kepengurusan DPD KNPI Kabupaten Butur juga harus kuat, serta mempunyai perencanaan yang matang.

Melalui kegiatan Rapimpurda dan Musda tersebut, tambah Ahali sangat berharap kepada Ketua DPD KNPI Butur yang baru, nantinya dapat menjadi motor penggerak bagi organisasi kepemudaan lainnya untuk sama-sama berperan aktif, sehingga menjadi salah satu kekuatan bagi pembangunan dalam rangka meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan rakyat khususnya pemuda.

“KNPI harus memiliki peran yang sama yaitu menaungi organisasi kepemudaan dan mengatur mekanisme bagaimana aktivitas organisasi kepemudaan dibawah naungan KNPI berjalan dengan baik. Selain itu KNPI juga sebagai pendorong dan pengawas dalam upaya peningkatan pembangunan daerah,” tegas Ahali.

Diakhir sambutannya, orang nomor dua di daerah berslogan Lipu Tinadeakono Saran ini, berharap KNPI sebagai mitra pemerintah tentunya mampu menjadi sahabat pemerintah untuk mendorong peningkatan pembangunan daerah.

Olehnya itu, jelas dia KNPI harus bisa menjadi mitra pemerintah yang baik dalam mengawal pembangunan daerah Kabupaten Butur.

“Saya berharap KNPI sebagai Mitra pemerintah mampu menjadi sahabat pemerintah untuk mendorong peningkatan pembangunan daerah,serta KNPI harus bisa menjadi Mitra pemerintah yang baik dalam mengawal pembangunan di Buton Utara,” pungkasnya.

Editor : Ridho

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...