15 Kapal Yacht Akan Masuk Baubau, Pemkot Matangkan Penyambutan

62
Kabid Pengembangan Destinasi Wisata Dinas Pariwisata Kota Baubau Ahmad Yani.
Bacakan

Baubau, Inilahsultra.com– Kota Baubau menjadi salah satu lokasi persinggahan turis Peserta Sail Indonesia. Kedatangan rombongan turis dari berbagai negara menggunakan kapal Yacht ini dijadwalkan berada di Baubau pada 27-31 Agustus 2022.

-Advertisements-

Kabid Pengembangan Destinasi Wisata Dinas Pariwisata Kota Baubau Ahmad Yani menuturkan, pihaknya telah mematangkan persiapan termasuk rundown acara yang akan segera disebar.

“Kegiatan ini kami libatkan komunitas dan pelaku pariwisata yang ada di Kota Baubau. Mudah-mudahan kedepannya peran komunitas pelaku pariwisata ini sudah lebih besar dibanding pemerintah,” tuturnya, Kamis 25 Agustus 2022.

Kata dia, akan ada 15 kapal Yacht yang berlabuh di laut Baubau pada 27-31 Agustus mendatang. Namun, sejak empat hari lalu sudah ada tiga kapal yacht yang masuk dan ada tambahan lima kapal pada Rabu malam.

“Total ada delapan kapal yang sudah masuk. Titik labuhnya tetap di perairan Kadolomoko dan titik sandarnya itu kita gunakan floating dock di Bure,” ujarnya.

Berdasarkan rundown, lanjut Ahmad Yani, peserta Sail akan ke museum kebudayaan Wolio, kemudian akan menyaksikan final pertandingan lojo di dalam kawasan Benteng Wolio.

“Selanjutnya para tamu akan diajak untuk menyaksikan prosesi Ngaben di Ngkari-Ngkari. Kemudian ke Palabusa untuk melihat tatacara pembuatan mutiara sambil menikmati sajian kuliner tradisional,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...