Poltekkes Kendari Beri Edukasi Pembuatan Teh Tawandokulo ke Masyarakat Desa Sawapudo

Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kendari memberikan edukasi pelatihan pembuatan teh tawandokulo sebagai Hepatoprotektor kepada masyarakat di Desa Sawapudo, Kabupaten Konawe.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kendari memberikan edukasi pelatihan pembuatan teh Tawandokulo sebagai Hepatoprotektor kepada masyarakat di Desa Sawapudo, Kabupaten Konawe, akhir pekan kemarin.

Ketua tim pelaksana, Anita rosanty, mengatakan, Desa Sawapudo merupakan desa pesisir yang memiliki penyakit terbanyak di Kabupaten Konawe yaitu penyakit Hepatitis.

-Advertisement-

“Sesuai hasil riset penelitian, di Desa ini memiliki penyakit Hepatitis terbanyak di Kabupaten Konawe, sehingga dengan dasar itulah kita memilih topik untuk pengabdian masyarakat untuk jurusan Teknologi Laboratorium Medis (TLM),” ucap Dosen TLM Poltekkes Kendari ini.

Ia menjelaskan bahwa Teh Tawandokulo berbeda dengan teh lainnya, karena Teh tersebut memiliki banyak manfaat terutama dalam kesehatan.

“Keunggulan dalam teh tawandokulo ini untuk memperbaiki daya tahan tubuh atau sistem daya tubuh kita dan jelas berbeda dengan teh lainnya,” terangnya.

Di tempat yang sama, Ibu Desa Sawapudo, Yece mengungkapkan rasa terimakasih kepada Poltekkes Kendari jurusan TLM yang telah memberikan edukasi dan pelatihan pembuatan teh tawandokulo.

“Mudah-mudahan ini berharap bagi kita semua di desa kami ini, segingga kami masyarakat di desa Sawapudo terhindari dari penyakit Hepatitis,” imbuhnya. (C)

Reporter: Iqra Yudha
Editor : Tino vendrian 

Facebook Comments