Kenaikan Harga BBM Belum Pengaruhi Kebutuhan Pokok

28
H. La Ode Ali Hasan
Bacakan

Baubau, Inilahsultra.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kota Baubau mencatat harga sejumlah bahan pokok belum mengalami kenaikan pasca kenaikan harga BBM.

-Advertisements-

Kepala Dinas Perindag Kota Baubau La Ode Ali Hasan menuturkan, pihaknya baru saja turun lapangan mengecek harga bahan pokok pada tiga pasar berbeda dan harganya masih sama dengan harga sebelumnya.

“Kondisi harga bahan pokok di pasar hari ini, masih tetap dengan harga sebelumnya atau tidak ada perubahan harga alias tidak terpengaruh dengan gejolak kenaikan harga BBM,” tuturnya, Senin 5 September 2022.

Kendati belum mempengaruhi harga bahan pokok, pihaknya akan terus melakukan pemantauan hingga dua minggu kedepan. Bisa saja, lanjut dia, minggu depan ada perubahan harga.

Ali Hasan tidak memungkiri pantauan di pasar hari ini, ada beberapa jenis kebutuhan pokok yang harganya naik, yakni kebutuhan pokok jenis sayuran. Mulai dari wortel, tomat hingga cabe termasuk telur ayam ras.

“Tapi untuk jenis sayuran ini memang harganya berubah-ubah sejak dulu. Kalau cabe, harganya stagnan (tetap),” ujarnya.

Masih pantauan lapangan, lanjut Ali Hasan, ada beberapa kebutuhan pokok yang harganya juga menurun dibandingkan dengan harga sebelumnya. Mulai dari minyak goreng, bawang merah, bawang putih hingga buncis.

“Beberapa kebutuhan pokok yang mengalami penurunan harga ini karena rata-rata stoknya masih banyak (melimpah),” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...