Pemprov Sultra Gelar Upacara Bendera Perdana Pasca Pandemi

19
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk pertama kalinya menggelar upacara bendera pasa pandemi Covid-19 dalam dua tahun terakhir ini.

-Advertisements-

Upacara tersebut dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Kesadaran Nasional yang digelar di halaman Kantor Gubernur Sultra, Senin (19 September 2022) pagi.

Asisten Bidang Administrasi Umum (Asisten III) Sukanto Toding mewakili Gubernur menjadi inspektur upcara. Para pimpinan OPD dan Biro, para asisten, pejabat eselon II dan IV serta fungsional, serta staf ASN maupun non non ASN menghadiri upcara tersebut.

Dalam amanat yang dibacakannya, Asisten III mengungkapkan, rasa nasionalisme atau kebangsaan sangat penting bagi sebuah bangsa karena paham nasionalisme adalah keyakinan setiap warga negara tentang perasaan senasib, sepenanggungan dalam bingkai kesatuan.

Upacara ini merupakan perwujudan upaya pemerintah untuk meningkatkan pemahaman tentang makna kesadaran nasional kepada warga negara terutama pada diri ASN.

“Kesadaran nasional ASN penting ditanamkan dan disegarkan sampai kapan pun baik dari pengetahuan atau ideology. ASN merupakan tulang punggung Negara, untuk itulah pendidikan dan pelatihan tentang kesadaran nasional mulai dari calon pegawai hingga menjadi pejabat agar menjadi pengetahuan,” kata Asisten III.

Ia berharap, seluruh ASN lingkup Pemprov Sultra dimanapun berada agar menjadi agen penanaman jiwa nasionalisme kepada siapapun yang menjadi Warga Negara Indonesia, serta memberi contoh yang baik kepada masyarakat tentang makna kesadaran hidup bersama sebagai sebuah bangsa.

Editor : Tino vendrian

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...