Dinkes Kendari : Stok Vaksin PFizer dan Sinovac Menipis

10
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Ketersediaan stok Vaksin Covid-19 di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari pertanggal 19 September 2022 mulai menipis.

-Advertisements-

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kendari, Ellfi Syarifuddin, mengatakan stok vaksin Covid-19 tersisa 156 dosis.

“Sudah sangat minim sebenarnya, pertanggal 19 lalu dan saat ini pasti berkurang lagi,” ucap kabid P2P Dinkes Kendari, Rabu 21 September 2022.

Ellfy menuturkan, pihaknya telah meminta ke Dinkes Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk di distribusikan vaksin yang ada agar tidak terjadi kekosongan stok vaksin.

“Apapun jenis vaksinnya kalau bisa segera didistribusikan ke kami. Tapi memang stoknya di sana lagi kosong juga,” ujarnya.

Namun, lanjut ia, ketersediaan stok vaksin yang tersebar di 21 Fasilitas Kesehatan di Kota Kendari, masih mencukupi untuk melayani masyarakat.

“Stok vaksin kita itu yang ada jenis PFizer dan Sinovac. Stok vaksin PFizer itu sekitar 1.560 dosis, sedangkan Sinovac itu ada 198 dosis,” terangnya.

Tambah Ellfy, Penggunaan vaksin jenis PFizer diperuntukan 13 sampai 18 tahun keatas. Sementara vaksin jenis Sinovac diperuntukkan bagi anak usia 6 sampai 12 tahun.

“Masyarakat yang datang melakukan vaksinasi Covid-19 di Dinkes Kendari didominasi untuk kebutuhan perjalanan keluar kota,” pungkasnya. (C)

Reporter : Iqra Yudha
Editor      : Tino vendrian 

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...