Karyawan PT OSS Tewas Ditabrak Loader di Gudang Ore Konawe

24
Seorang Kayawan PT Obsidian Stainless Steel (OSS) berinisial IR tewas dalam gudang Ore smelter di Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis 22 September 2022.
Bacakan

Konawe, Inilahsultra.com – Seorang Kayawan PT Obsidian Stainless Steel (OSS) berinisial IR tewas dalam gudang Ore smelter di Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis 22 September 2022.

-Advertisements-

Kapolsek Bondoala IPTU Kadek Sunjaya saat dikonfirmasi wartawan Inilahsultra.com membeberkan hal itu, ia mengatakan bahwa korban meninggal dunia saat loader nomor NT3 116 yang dikemudikan oleh lelaki bsrinisial PR berada di area tersebut untuk pengisian batu bara pada corong Ore Jalur 21.

“Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 01.21 Wita, korban dalam posisi mengatur mobil yang telah menumpahkan Ore dan masih berada pada posisi di belakang loader, loader yang dikemudikan PR mundur untuk kembali mengambil batu bara dan tidak mengetahui bahwa korban masih berada di belakang loader,” ujarnya saat dikonfirmasi lewat via telpon selulernya.

Lanjut dia, driver loader lelaki berinisial PR yang tidak mengetahui kemudian turun melihat korban sudah dalam keadaan tergeletak di tanah.

“Saat turun melihat kondisi korban dan memeriksanya namun korban sudah tidak bernyawa lagi. Sehingga langsung di bawa ke RS Bahteramas menggunakan ambulance PT OSS,” bebernya.

IPTU Kadek mengungkapkan, mobil yang membawa Ore melintas di belakang loader itu untuk menumpahkan ore, usai proses penumpahan, mobil itu meninggalkan lokasi.

“Setelah itu datang mobil lainnya memuat Ore yang mengakibatkan lokasi kerja loader di area tersebut sempit karena adanya tumpukan Ore,” tutupnya.

Saat ini operator loader telah diamankan di Polsek Bondoala guna menjalani pemeriksaan intensif. (C)

Reporter : Asep Wijaya
Editor : Tino vendrian

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...